Dari IIMS Hybrid 2022, Tiga Perusahaan Perbankan Teruskan Dukung Ekosistem Industri Otomotif Nasional

  • Share
Dari IIMS Hybrid 2022, Tiga Perusahaan Perbankan Teruskan Dukung Ekosistem Industri Otomotif Nasional

Mudikgratis.co.id – Di pergelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022, PT Bank Danamon Indonesia, bersama PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) dan didukung MUFG Bank (MUFG) menyediakan solusi keuangan komprehensif.

Dikutip dari kantor berita Antara, Danamon menyediakan Transaction Banking yang menawarkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah otomotif dari berbagai segmen, termasuk nasabah korporasi, komersial dan UKM.

Selain itu, di luar koridor otomotif, Danamon juga menyediakan solusi keuangan lainnya seperti KPR, kartu kredit, tabungan, dan D-Bank PRO sebagai aplikasi mobile banking dan solusi digital terintegrasi.

Danamon, Adira Finance, dan MUFG komitmen dalam pembiayaan industri otomotif. [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Dari Adira Finance, tersedia aplikasi Adiraku yang memberi kemudahan akses bagi konsumen menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Baca Juga:
Mitsubishi Outlander PHEV Dibanderol Harga Khusus di IIMS Hybrid 2022

Pengunjung IIMS Hybrid 2022 bisa menggunakan fitur simulasi kredit di aplikasi ini untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan.

Adira Finance juga memberi kemudahan dalam pembiayaan produk purnajual seperti car audio dan dashcam.

Setelah penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 rampung pekan ini (10/4/2022), ketiga pihak, yaitu Danamon, Adira Finance, dan MUFG berkomitmen terus hadir untuk nasabah potensial dan existing di segmen consumer maupun wholesale untuk membantu memastikan industri otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

PT Bank Danamon Indonesia, bersama PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) dan didukung MUFG Bank (MUFG) menegaskan komitmen mereka untuk membangun ekosistem industri dan pasar otomotif nasional.

“Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki kesamaan aspirasi dan keyakinan yang mendalam bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh secara ekonomi, sosial dan jangka panjang,” jelas Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki dalam rilis pers, yang dikutip kantor berita Antara pada Selasa (5/4/2022).

Baca Juga:
WISE dan WIND, Suguhan Teknologi Modern Wuling di Pentas IIMS Hybrid 2022

Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance mengatakan bahwa Adira Finance, Danamon, dan MUFG berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif.

Jaringan bisnis Adira Finance dan Danamon yang tersebar di Indonesia, serta aplikasi Adiraku sebagai platform ekosistem otomotif yang mengintegrasikan situs momobil, momotor dan moservice siap memberikan layanan di sektor ini.

“Saya percaya sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tandas Dewa Made Susila.

Sementara itu, Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Jakarta Branch berharap bahwa pihaknya bersama Danamon dan Adira Finance bisa menjadi mitra keuangan terpercaya di industri otomotif Indonesia.

Sebagai sebuah grup, mereka berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai termasuk industri otomotif dan ekosistem pengembang real estate.

Danamon juga berkomitmen mengembangkan organisasi yang berpusat pada pelanggan (customer centric), sesuai moto brand yaitu menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar dapat memegang kendali atas tujuan dan kebutuhan keuangan mereka.

Komitmen dan sinergi kerja sama di IIMS Hybrid 2022 adalah sebuah momentum, di mana kerja sama Danamon dan MUFG menguat sejak 2019, saat Danamon menjadi bagian dari MUFG.

Kondisi ini juga turut menguatkan posisi Adira Finance sebagai multifinance yang mendukung kebutuhan pembiayaan konsumen retail otomotif roda dua dan roda empat, baik kendaraan baru maupun bekas, dan melayani semua merek serta pembiayaan non-otomotif.

Danamon juga berkomitmen memberi dukungan pada segmen purnajual otomotif seperti bengkel, suku cadang dan perusahaan aksesoris dengan produk dan layanan berupa solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha.

Sedangkan untuk nasabah ritel, Danamon memiliki solusi pembiayaan untuk kepemilikan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat serta solusi tabungan atau investasi bagi nasabah.

“Kami percaya bahwa keberhasilan suatu ekosistem hanya dapat dicapai jika setiap tingkat dalam rantai pasokan keuangan mendapatkan sistem pendukung yang sama,” tukas Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head, PT Bank Danamon Indonesia.



#Dari #IIMS #Hybrid #Tiga #Perusahaan #Perbankan #Teruskan #Dukung #Ekosistem #Industri #Otomotif #Nasional

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.