Berpotensi Risiko pada Sistem Keselamatan, NHTSA Minta Bugatti Tarik Satu Unit Chiron

  • Share
Berpotensi Risiko pada Sistem Keselamatan, NHTSA Minta Bugatti Tarik Satu Unit Chiron

Mudikgratis.co.id – National Highway Traffic Safety Administration atau Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat menyatakan carmaker Bugatti untuk melakukan penarikan ulang atau recall.

Dikutip kantor berita Antara dari CarsCoops, produsen sports car asal Prancis itu diminta recall karena ada satu unit Bugatti Chiron mengalami kondisi sekrup longgar.

Bila disimak sekilas tentang permintaan recall akibat satu sekrup saja bisa jadi terdengar sepele. Akan tetapi, dari satu unit Bugatti Chiron tahun produksi 2018 yang diminta recall per 28 Maret 2022 bakal bisa dipahami satu komponen pun penting. Karena bisa berpengaruh terhadap fungsi pengamanan tabrakan atau keselamatan atas si kendaraan.

Sekrup yang menjadi bagian dari komponen otomotif. Sebagai ilustrasi [Dok JEKA].

“Selama pemeriksaan proses internal pada sistem kunci torsi, satu sekrup telah diidentifikasi relevan dengan keselamatan dan di bawah kisaran spesifikasi torsi yang diinginkan,” demikian jelas NHTSA.

Baca Juga:
Piknik Bersama Suzuki XL7 Camper Van di IIMS Hybrid 2022, Ini Item Modifikasinya

Sebagai produsen, Bugatti langsung mengadakan studi semua data koneksi sekrup di setiap unit Bugatti Chiron yang diproduksi. Hingga berhasil mengidentifikasi unit dimaksud sebagai mobil yang perlu diperhatikan.

Bugatti memiliki catatan tentang seberapa ketat baut dan sekrup tertentu untuk setiap produk, dan memeriksa alat khusus yang digunakan untuk memasang bagian tertentu dari setiap komponen mobil.

Hasil detail dari pemeriksaan mengacu kepada pernyataan NHTSA: salah satu dari dua sekrup yang mengencangkan penyangga rangka depan berada dalam kondisi 50 persen di bawah torsi yang ditentukan (9 Nm, sedangkan minimum persyaratan 19 Nm).

“Hasil pemeriksaan ini sangat detail dan membuat kami bertanya-tanya mengapa produsen bisa terlewat memeriksa di awal produksi,” komentar NHTSA.

Seperti penarikan lainnya, Bugatti akan menangani biaya perbaikan.

Baca Juga:
Jajaran Produk Motor Listrik di IIMS Hybrid 2022, Ada yang Cuma Rp 14 Jutaan

Bahkan sebagai penanda carmaker ini adalah produsen kendaraan super mewah, Bugatti siap menanggung transportasi kendaraan pulang-pergi dari lokasi menuju pusat layanan.



#Berpotensi #Risiko #pada #Sistem #Keselamatan #NHTSA #Minta #Bugatti #Tarik #Satu #Unit #Chiron

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.