Digandeng Perusahaan Prancis, Yamaha Siap Bikin Rental Motor Listrik di Eropa

  • Share
Digandeng Perusahaan Prancis, Yamaha Siap Bikin Rental Motor Listrik di Eropa

Mudikgratis.co.id – Yamaha memulai tahun 2022 dengan sederet gebrakan di ranah motor elektrik. Dilansir dari Rideapart, pada bulan Maret 2022, Yamaha Motor Europe menyelenggarakan acara Switch ON, di mana ia memperkenalkan berbagai skuter listrik, konsep, dan e-sepeda.

Itu baru permulaan. Yamaha juga mengumumkan secara lebih rinci tentang motor listrik mereka, NEO.

Tak lama setelah itu, Yamaha meluncurkan program sewa motor E01 di Jepang, dengan penginformasian bahwa mereka juga akan meluncurkan program percontohan E01 di pasar tambahan di seluruh Asia dan Eropa. Rincian berpusat pada rilis pasar Jepang.

Pada 25 Maret 2022, Yamaha Motor Europe mengumumkan kesepakatan baru dengan perusahaan berbagi skuter Prancis Troopy.

Baca Juga:
Volkswagen Indonesia Gelar “VW Flash Ramadhan Sale” dan Berikan Garansi Empat Tahun

Kedua perusahaan ini sebelumnya telah bekerja sama untuk membawa Yamaha Tricity, motor matik roda tiga ke pasar ‘rental’ skuter lokal.

Ada satu perubahan besar pada tahun 2022, yakni semua skuter masa depan oleh Troopy yang melibatkan kendaraan Yamaha akan menjadi listrik.

“Sebagai mitra tepercaya untuk Yamaha, Troopy memulai operasi berbagi skuter dengan Tricity 125 di Paris, pada tahun 2018. Sejak itu, Troopy telah memungkinkan puluhan ribu pengguna untuk merasakan sensasi motor tiga roda Yamaha, sambil memfasilitasi perjalanan yang mudah dan aman di lingkungan perkotaan dan pinggiran kota,” kata Presiden Yamaha Motor Europe Eric de Seynes dalam sebuah pernyataan.

Yamaha E01. (Rideapart)

“Mengingat evolusi baru-baru ini dari lingkungan mobilitas di seluruh Eropa, segera armada Troopy akan dibuat dari dua model skuter listrik Yamaha, yang menampilkan teknologi nol-emisi canggih, untuk memenuhi kebutuhan komuter pengguna perkotaan,” lanjutnya.

“Dua model Yamaha yang digunakan akan menjadi Neos baru dalam versi berbagi dan E01, skuter yang telah dikembangkan khusus untuk proyek percontohan skala besar seperti yang akan dijalankan oleh Troopy. Langkah penting dalam kemitraan kami ini akan memungkinkan pengguna berbagi skuter untuk mendapatkan keuntungan dari layanan terbaik di kelasnya,” tutup de Seynes.

Baca Juga:
13 Arti Lampu Kode MIL Yamaha Vixion Lengkap, Ini Deretan Komponen yang Bisa Alami Gangguan



#Digandeng #Perusahaan #Prancis #Yamaha #Siap #Bikin #Rental #Motor #Listrik #Eropa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *