Kebakaran Bengkel Sepeda Motor Renggut 5 Nyawa, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik

  • Share
Kebakaran Bengkel Sepeda Motor Renggut 5 Nyawa, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik

Mudikgratis.co.id – Lima orang dari satu keluarga meninggal dunia akibat usaha bengkel motor mengalami kebakaran. Terjadi di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022) pukul 02.57 WIB, pintu yang terkunci dari luar menyebabkan mereka tidak dapat menyelamatkan diri.

Dikutip dari kantor berita Antara, sebuah rekaman video amatir diterima Selasa pukul 06.59 WIB memperlihatkan warga sekitar bengkel motor bersama petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mencoba membuka pintu ruko yang terkunci dari luar.

Terlihat dalam video itu, sebagian warga berusaha membuka paksa pintu lipat. Kemudian salah satu kaki korban terlihat keluar.

Ilustrasi bengkel motor (Pexels/Markus Winkler)

Akan tetapi api sudah membesar, menghanguskan seluruh bagian dalam ruko sehingga nyawa lima korban tidak tertolong.

Baca Juga:
Enea Bastianini Memuncaki Podium MotoGP Amerika, Federal Oil Berikan Apresiasi: Bikin Bangga Indonesia

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio menyatakan bahwa benar terdapat satu keluarga yang terdiri lima orang menjadi korban dalam kebakaran bengkel motor itu.

Mereka terdiri dari suami (50), istri (49) dan tiga orang anak berusia 19, 16 dan 12 tahun. Sedangkan satu orang anak lainnya selamat.

Keluarga itu mendiami bangunan dua lantai yang terbakar. Diduga awal kejadian disebabkan hubungan arus pendek listrik atau korsleting dari lantai satu.

Dalam menanggulangi kebakaran bengkel motor di Warakas ini, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu mengirimkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Pemadaman selesai sekitar pukul 03.20 WIB. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap lima jenazah untuk dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga:
Pastikan Kelayakan dan Standar Layanan Uji Emisi, Pemkot Jakbar Periksa 40 Bengkel Resmi



#Kebakaran #Bengkel #Sepeda #Motor #Renggut #Nyawa #Diduga #Akibat #Hubungan #Arus #Pendek #Listrik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.