Mantan Kapten Timnas Kolombia Freddy Rincon Mengalami Laka Lantas Mobil Lawan Bus, Ini Tabrakan Parah Kedua Kali

  • Share
Mantan Kapten Timnas Kolombia Freddy Rincon Mengalami Laka Lantas Mobil Lawan Bus, Ini Tabrakan Parah Kedua Kali

Mudikgratis.co.id – Freddy Rincon (55) adalah pesepakbola karismatik yang dahulu berlaga di tim nasional (timnas) Kolombia era 1990-2001.  Serta mendapatkan kepercayaan menjadi kapten timnas negerinya.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Selasa (12/4/2022), Freddy Rincon cedera berat akibat kecelakaan lalu lintas tabrakan mobil dengan bus di Kota Cali, Kolombia.

Di mobil yang dinaiki Freddy Rincon, empat orang lainnya juga terluka karena tabrakan itu. Demikian pula driver bus.

“Freddy Eusebio Rincon tiba di rumah sakit pagi ini dengan cedera otak traumatis. Kondisinya sangat kritis,” demikian penjelasan Klinik Imbanaco sebagaimana dikutip Reuters.

Baca Juga:
Helm Motor Termasuk Peranti Wajib, Ini Langkah Membantu Melepasnya dari Korban Laka Lantas

Arsip 15 Juni 1998 ketika legenda Kolombia Freddy Rincon bermain dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Prancis 1998 [AFP/Eric Feferberg]

Sebelum mengalami laka lantas mobil lawan bus ini, berdasar data Caracol Radio, di Agustus 2013 Freddy Rincon pernah mengalami tabrakan mobil di kampung halaman Valle del Cauca. Terluka parah di beberapa bagian tubuh, ia mesti dioperasi di rumah sakit setempat.

Disimak dari laman media sosial atas nama akun Freddy Rincon Official tanpa contreng biru verifikasi, legenda sepak bola satu ini kerap mengunggah foto diri tengah berada di mobil pribadi. Yang diperkirakan kategori hatchback atau sedan kecil, lengkap dengan seatbelt atau sabuk pengaman tiga titik.

Menilik prestasinya di lapangan hijau, Freddy Rincon adalah mantan kapten timnas Kolombia, pernah dikontrak tim kenamaan Real Madrid dan Napoli, dari Liga Spanyol dan Italia.

Kelahiran Buenaventura, Kolombia 14 Agustus 1966 bernama lengkap Freddy Eusebio Rincon Valencia ini adalah bagian dari generasi emas pemain Kolombia yang membawa tim nasional negeri itu meraih tiga kali Piala Dunia berturut-turut. Yaitu pada 1990, 1994 dan 1998.  Tepatnya di era kejayaan pemain-pemain legendaris seperti Carlos Valderrama dan Faustino Asprilla.

Selama bertarung atas nama negerinya, Freddy Rincon menyarangkan 17 gol, serta menjadi salah satu pencetak gol saat Kolombia menang 5-0 atas Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires 1993.

Baca Juga:
Cermati, Mobil Bisa Mengalami Rem Blong Karena Hal Ini

Di 2005, Freddy Rincon menapaki karier sebagai manajer tim sepak bola, dan dikontrak tim Iraty untuk musim 2006. Sesudahnya menjadi manajer tim São Bento, dan saat ini menjadi coach dari tim São José Esporte Clube of São José dos Campos, São Paulo, Brasil.



#Mantan #Kapten #Timnas #Kolombia #Freddy #Rincon #Mengalami #Laka #Lantas #Mobil #Lawan #Bus #Ini #Tabrakan #Parah #Kedua #Kali

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *