Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Lonjakan Pemudik dengan Persiapkan Tujuh Terminal Bus AKAP

  • Share
Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Lonjakan Pemudik dengan Persiapkan Tujuh Terminal Bus AKAP

Mudikgratis.co.id – Persiapan mudik Lebaran 2022 tengah dilakukan Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta untuk warganya. Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menyatakan ada tujuh terminal dipersiapkan sebagai langkah antisipasi lonjakan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Untuk Jakarta kami siapkan empat terminal Antar Kota Antar Provinsi yang dioperasikan selama ini, yaitu Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Tanjung Priok,” jelas Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Selasa (12/4/2022).

Di luar terminal eksisting, ada tiga terminal tambahan lainnya yang disiapkan untuk melayani pemudik. Yaitu Terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan, Terminal Grogol Jakarta Barat, dan Terminal Muara Angke Jakarta Utara.

Penumpang di Terminal Bus Lebak Bulus saat periode pengetatan arus mudik di Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021). Sebagai ilustrasi [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

“Tiga terminal bantuan ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sebagaimana diketahui bahwa Pak Menhub sudah mengumumkan lebih kurang ada 13 juta warga yang akan mudik dari wilayah Jabodetabek,” tandas Syafrin Liputo.

Baca Juga:
Mantan Kapten Timnas Kolombia Freddy Rincon Mengalami Laka Lantas Mobil Lawan Bus, Ini Tabrakan Parah Kedua Kali

Untuk wilayah Jakarta Timur, ia menyatakan pihaknya sengaja tidak menyiapkan terminal tambahan. Pasalnya, Terminal Kampung Rambutan dan Pulogebang dianggap sudah cukup kapasitasnya.

Nantinya, di tiga terminal tambahan pihaknya akan mendirikan tenda untuk menjadi area tunggu para pemudik.

“Mereka yang akan berangkat nanti bisa beristirahat di tenda-tenda yang sudah disiapkan. Tenda sementara ini menjadi penampungan calon penumpang yang akan berangkat untuk menyesuaikan jadwal,” tutup Syafrin Liputo.



#Pemprov #DKI #Jakarta #Antisipasi #Lonjakan #Pemudik #dengan #Persiapkan #Tujuh #Terminal #Bus #AKAP

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *