Satu Kendaraan Rombongan Kasad Alami Laka Lantas dalam Perjalanan ke Kota Sota, Seorang Meninggal Dunia

  • Share
Satu Kendaraan Rombongan Kasad Alami Laka Lantas dalam Perjalanan ke Kota Sota, Seorang Meninggal Dunia

Mudikgratis.co.id – Salah satu kendaraan pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat atau Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurahman mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) saat menuju Kota Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022) sekitar pukul 11.00 WIT.

Dikutip dari kantor berita Antara, akibat kecelakaan itu, Letda CPM I Kadek Suhardiyana meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Yaitu Prada Napitupulu (driver), dan Roy Darsono (kontributor Metro TV di Merauke) yang berada dalam kondisi kritis.

Kapenrem 174/ATW Kapten Inf. La Haruni menyatakan kepada kantor berita Antara bahwa laka lantas itu benar terjadi. Akan tetapi bukan dalam iring-iringan kendaraan Kasad.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek secara langsung prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). [ANTARA/HO-Dispenad]

Kendaraan yang ditumpangi anggota POM sebelum laka lantas mengalami kendala teknis di Yonif 755/Yalet sehingga tidak satu rangkaian rombongan Kasad.  Setelah kendaraan selesai diperbaiki, langsung menuju ke Sota. Namun, di jalan mengalami kecelakaan tunggal sehingga seorang prajurit meninggal dunia.  Tiga korban langsung dibawa ke RS Bunda Pengharapan Merauke.

“Kasad menjenguk korban di RS Bunda Pengharapan sebelum terbang kembali ke Jakarta,” jelas Kapten Inf. La Haruni.

Diinformasikan pula bahwa jenazah Letda CPM I Kadek Suhardiyana, Selasa (12/4/2022) sore diterbangkan ke Denpasar melalui Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Pelepasan jenazah Letda CPM I Kadek Suhardiyana dipimpin Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi.

Kilas balik kunjungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman, Senin petang (11/4/2022), tiba di Merauke dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di kota tertimur Indonesia.

Pada Selasa pagi (12/4/2022) Kasad dan rombongan meninjau Yonif 755/Yalet, kemudian ke Sota, perbatasan RI dan Papua Nugini untuk bertemu dengan para prajurit yang bertugas di wilayah itu. [Antara]



#Satu #Kendaraan #Rombongan #Kasad #Alami #Laka #Lantas #dalam #Perjalanan #Kota #Sota #Seorang #Meninggal #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share