Astra Distribusikan 15.000 Paket Bantuan Tahap Pertama dalam Gerakan #SemangatSalingBantu

  • Share
Astra Distribusikan 15.000 Paket Bantuan Tahap Pertama dalam Gerakan #SemangatSalingBantu

Mudikgratis.co.id – PT Astra International Tbk, atau Astra adalah perusahaan nasional yang menerapkan model bisnis berbasis sinergi dan terdiversifikasi dalam tujuh segmen usaha, antara lain adalah sektor otomotif dan jasa keuangan.

Dikutip dari rilis resmi Astra sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id, bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra pada 20 Februari 2022, Astra mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #SemangatSalingBantu dengan durasi sepanjang tahun ini. Caranya dengan melakukan berbagai peran baik yang bisa memberi dampak positif bagi masa depan.

Antara lain adalah terkait kegiatan “Menghemat Air dan Energi dalam Setiap Aktivitas” di media sosial, dengan tagar #SemangatSalingBantu yang akan dikonversikan menjadi paket untuk dibagikan kepada anggota masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Warga Kampung Berseri Astra (KBA) Proklim Sunter Jaya, Jakarta Utara bahu-membahu dalam mendistribusikan paket bantuan #SemangatSalingBantu dari Astra bagi masyarakat yang membutuhkan [PT Astra International Tbk].

Tahap pertama dimulai Februari hingga Maret 2022, dan kurun 30 hari, terkumpul 15.000 unggahan masyarakat dengan tagar #SemangatSalingBantu, menunjukkan kontribusi dalam kegiatan “Menghemat Air & Energi dalam Setiap Aktivitas” yang diunggah melalui media sosial. Kekinian, Astra Group telah melakukan konversi menjadi 15.000 paket bantuan berisi sembako.

Baca Juga:
Astra UD Trucks Luncurkan Quester Euro 5, Gunakan Teknologi SCR

Paket bantuan ini mulai didistribusikan bulan ini ke wilayah Jabodetabek, dengan para driver ojek online menjadi bagian dari penerimanya.

Tahap selanjutnya, penyaluran bantuan dari hasil konversi akan disalurkan ke sejumlah daerah di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan sampai Indonesia Bagian Timur hingga akhir 2022 .

“Kami mengajak masyarakat untuk melakukan peran baik yang bisa dimulai dengan melakukan salah satu kegiatan dalam gerakan #SemangatSalingBantu. Sekecil apapun peran baik yang kita lakukan akan berdampak positif bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Dalam penyalurannya, Astra dibantu Grup Astra melalui Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, Yayasan Amaliah Astra, serta institusi dan mitra terkait.

Sejumlah unggahan gerakan #SemangatSalingBantu terkait "Menghemat Air dan Energi dalam Setiap Aktivitasmu" yang berhasil mengumpulkan 15.000 unggahan di media sosial selama periode Februari hingga Maret 2022 [PT Astra International Tbk].
Sejumlah unggahan gerakan #SemangatSalingBantu terkait “Menghemat Air dan Energi dalam Setiap Aktivitasmu” yang berhasil mengumpulkan 15.000 unggahan di media sosial selama periode Februari hingga Maret 2022 [PT Astra International Tbk].

Tahun lalu, Astra telah mendistribusikan 101.200 paket bantuan berupa makanan siap santap dan sembako ke 34 provinsi di seluruh Indonesia. Senada kegiatan yang berlangsung sekarang, paket-paket ini adalah hasil konversi dari unggahan gerakan #SemangatSalingBantu di media sosial yang terkumpul dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:
Yayasan Astra Honda Motor Kerja Sama Perbarui Zona Etika Lalu Lintas Taman Pintar Yogyakarta

Sebelumnya, Grup Astra juga telah menyerahkan 9 tahap bantuan terkait penanganan COVID-19 sejak Maret 2020 hingga pemungkas 2021 senilai lebih dari Rp 200 miliar.

Dalam penyalurannya, Astra berkolaborasi dengan berbagai institusi seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia, rumah sakit umum pusat dan daerah serta berbagai pihak lainnya, termasuk bantuan langsung ke masyarakat sekitar.

Gerakan #SemangatSalingBantu ini juga bisa diikuti oleh pembaca kanal otomotif Mudikgratis.co.id. Setiap tagar ini akan dikonversi Astra Group menjadi satu paket bantuan.

Bagi Astra, keikutsertaan ini adalah wujud semangat bergerak dan tumbuh bersama melalui peran baik kita yang bisa memberi dampak positif untuk kehidupan hari ini dan masa yang akan datang.

Adapun temanya adalah memilah sampah, merawat dan menanam tanaman, mengurangi pemakaian plastik hingga menerapkan pola hidup sehat yang memberikan pencerahan kepada lingkungan sekitar.

Unggahan bisa berupa tulisan, foto ataupun video dengan menyertakan tagar #SemangatSalingBantu. Setiap satu unggahan peran baik yang terkumpul, akan dikonversikan dengan satu paket bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Jangan lupa untuk mention @satu_indonesia di Instagram dan TikTok, @SATU_Indonesia di Twitter, dan Semangat Astra Terpadu di Facebook.

Semangat Astra dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi COVID-19 melalui gerakan #SemangatSalingBantu sejalan dengan Sustainable Development Goals dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.



#Astra #Distribusikan #Paket #Bantuan #Tahap #Pertama #dalam #Gerakan #SemangatSalingBantu

Sumber : www.suara.com

  • Share