Kodam XVI/Pattimura Mendapat Bantuan Motor Ambulans Hasil Inovasi

  • Share
Kodam XVI/Pattimura Mendapat Bantuan Motor Ambulans Hasil Inovasi

Mudikgratis.co.id – Kodam XVI/Pattimura mendapatkan bantuan lima unit motor ambulans dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Fungsinya mendukung pelayanan kesehatan di wilayah kodam ini, yang meliputi Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara.

Dikutip dari kantor berita Antara, bantuan motor ambulans diserahkan langsung oleh Kasad kepada lima komandan distrik militer. Waktunya yang bersamaan peninjauan Rumah Sakit Tentara Tingkat II Profesor JA Latumeten (RST) Ambon, Rabu (13/4/2022).

“Ambulans bermotor ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya di daerah terpencil, yang sulit terjangkau oleh mobil ambulans,” jelas Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Ambon.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan lima ambulans bermotor kepada lima Dandim di wilayah Kodam XVI/Pattimura, di Ambon, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/Jimmy Ayal)

Tiga dari lima motor ambulans itu akan dioperasikan di tiga kodim di Provinsi Maluku, yakni Kodim 1502/Masohi, Kodim 1503/Tual, dan Kodim 1507/Saumlaki; sementara dua sisanya untuk Kodim 1508/Tobelo dan Kodim 1510/Sula di Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga:
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden RI Joko Widodo Naik Mobil Kepresidenan, Ini Isi Percakapannya

Motor ambulans ini adalah inovasi Korem 151/Binaiya, Kodam XVI/Pattimura, yang diluncurkan Kasad dalam jeda Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD sebulan silam (2/3/2022).

Ambulans bermotor ini menjadi ujung tombak penanganan pandemi COVID-19 dan dinamakan “Ambulans TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”. Dengan kemampuan mengangkut pasien dalam keadaan darurat dan memerlukan penanganan secara secara dini.

TNI AD berencana membuat 20 unit ambulans bermotor untuk disebarkan di wilayah Maluku dan Maluku Utara karena keterbatasan fasilitas kesehatan di daerah itu.

Kasad berharap keberadaan ambulans bermotor dapat mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat oleh jajaran Kodam Pattimura.

Turut mendampingi Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam penyerahan bantuan itu ialah Komandan Puspom Angkatan Darat Letjen TNI Chandra W Sukotjo, Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Abdurachman serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Selly Tampubolon.

Baca Juga:
Mantan Kapten Timnas Kolombia Freddy Rincon Mengalami Laka Lantas Mobil Lawan Bus, Ini Tabrakan Parah Kedua Kali

Selain menyerahkan ambulans bermotor, Kasad juga menyempatkan diri meninjau Rumah Sakit Tentara Tingkat II Profesor JA Latumeten (RST) Ambon.



#Kodam #XVIPattimura #Mendapat #Bantuan #Motor #Ambulans #Hasil #Inovasi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.