Mobil TNI Mengalami Laka Lantas Tunggal di Merauke, Laju Kecepatan Kendaraan 60 Km per Jam

  • Share
Mobil TNI Mengalami Laka Lantas Tunggal di Merauke, Laju Kecepatan Kendaraan 60 Km per Jam

Mudikgratis.co.id – Pada Selasa (12/4/2022) telah terjadi laka lantas atau kecelakaan lalu lintas tunggal dari salah satu kendaraan rombongan KSAD saat kunjungan kerja di Merauke, Papua. Mengalami kendala teknis, mobil ini melakukan perbaikan dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Kota Sota. Artikel pendahuluannya bisa disimak di sini.

Brigjen TNI Tatang Subarna, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) memaparkan kronologi kecelakan mobil TNI dalam rombongan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melakukan kunjungan kerja di Merauke, Papua pada Selasa (12/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek secara langsung prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). [ANTARA/HO-Dispenad]

Berikut adalah kronologi laka lantas tunggal kendaraan TNI dalam rangkaian kunjungan kerja di Merauke yang merenggut tiga korban meninggal dunia:

Mobil berisi empat penumpang dan satu pengemudi, Prada Adi Febrian Napitupulu tengah melintas di KM 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan 60 km per jam.

Baca Juga:
MG Motor Indonesia Raih Dua Penghargaan IIMS Hybrid 2022, Siap Berikan Layanan Khusus Ramadhan

Diduga pengemudi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan.

“Kemudian kendaraan oleng dan terbalik. Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, dan Roi Dorsono Rahel (kontributor Metro TV Merauke) terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat,” jelas Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip Mudikgratis.co.id.

Sementara dua orang lainnya atas nama Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan. Keduanya mengalami luka ringan.

Para korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman beserta istri, Rahma Dudung Abdurachman menjenguk para korban saat masih ditangani di RS Bunda Pengharapan.

Baca Juga:
Satu Kendaraan Rombongan Kasad Alami Laka Lantas dalam Perjalanan ke Kota Sota, Seorang Meninggal Dunia

Terkait dengan Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, pihak TNI sudah melakukan pemulasaran serta upacara pengantaran jenazah dipimpin Danrem 174/ATW selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya jenazah diterbangkan menuju rumah duka di Banjar Umadesa, Jalan Dam Peraupan, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

“TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit,” demikian bunyi pernyataan selanjutnya.



#Mobil #TNI #Mengalami #Laka #Lantas #Tunggal #Merauke #Laju #Kecepatan #Kendaraan #Jam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *