Hyundai Investasikan 300 Juta Dolar di Pabrik Amerika Serikat untuk Produksi Mobil Ramah Lingkungan

  • Share
Hyundai Investasikan 300 Juta Dolar di Pabrik Amerika Serikat untuk Produksi Mobil Ramah Lingkungan

Mudikgratis.co.id – Hyundai Motor siap meningkatkan jalur perakitan di pabrik yang berlokasi di Alabama, Amerika Serikat untuk produksi model Hyundai Santa Fe PHEV, serta mobil sport mewah Genesis GV70.

Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Kamis (14/4/2022). Peningkatan pabrik Hyundai Santa Fe itu akan berlangsung mulai Oktober, sementara jalur produksi Genesis GV70 akan diawali Desember tahun ini.

“Hyundai mengambil langkah pertama untuk membawa produksi kendaraan listrik (EV) ke Amerika Serikat. Kami sangat senang untuk menampilkan anggota tim kami dalam memproduksi EV di sini, di Alabama,” sambut Ernie Kim, Presiden dan CEO Hyundai Motor Manufacturing Alabama dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Yonhap.

Baca Juga:
Raih Most Tested Car Choice di IIMS Hybrid 2022, Hyundai IONIQ 5 Dicoba Lebih dari 3.000 Peminat

Sementara Kay Ivey, Gubernur Alabama menyatakan bahwa rencana pertumbuhan baru Hyundai Motor di Montgomery akan membantu mempersiapkan industri otomotif negara bagian itu.

Khususnya untuk revolusi kendaraan listrik, sementara juga menyelaraskan dengan inisiatif strategis seperti Drive Electric Alabama.

Rencana investasi terbaru ini bagian dari rencana luas Hyundai Motor Group untuk menginvestasikan 7,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) di pabrik dan pasar negara itu pada 2025.

Hyundai Santa Cruz, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Hyundai Motor Company dan Kia Corporation sebagai afiliasi utama, bertujuan untuk meluncurkan tujuh model listrik di Negeri Paman Sam pada tahun ini. Sebelumnya, produk keduanya yang laris di Amerika Serikat adalah tipe Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Hyundai Santa Fe, Hyundai Santa Cruz, serta Hyundai Elantra buatan pabrik Alabama.

Kekinian, pabrik Hyundai mencakup tujuh pabrik domestik dan 11 pabrik luar negeri. Masing-masing empat di China, ditambah masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, Brasil, serta Indonesia. Kapasitas gabungan seluruh pabrik tadi mencapai 5,65 juta kendaraan.

Baca Juga:
Dominasi Pemesanan Produk Hyundai di IIMS Hybrid 2022, Total SPK IONIQ 5 dan Creta Tembus 1.400 Unit



#Hyundai #Investasikan #Juta #Dolar #Pabrik #Amerika #Serikat #untuk #Produksi #Mobil #Ramah #Lingkungan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.