Kebijakan Mudik Angin Segar bagi Industri Bus

  • Share
Kebijakan Mudik Angin Segar bagi Industri Bus

Mudikgratis.co.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menilai kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini seiring dengan turunnya kasus positif COVID-19 merupakan angin segar bagi industri dan penjualan bus.

“Dari sudut sektor bus sangat bagus dan akan bangkit, karena sektor ini sangat terkena dampak dari pandemi karena dua tahun ini tidak dibolehkan untuk mudik Lebaran,” kata Chief Operating Officer HMSI Santiko Wardoyo di Jakarta, dikutip pada Kamis (14/4/2022).

“Secara umum, ekonomi kita juga akan tumbuh, itu terbukti. Namun, untuk bus memang belum kelihatan untuk belanja bus baru. Tapi dengan kondisi pandemi yang terus menurun dan dibolehkan mudik, saya lihat ke depannya positif,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Santiko mengatakan pihaknya juga menyiapkan berbagai program dan layanan untuk mendukung operasional bus besutannya selama libur Lebaran dan akhir pekan.

Baca Juga:
Mudik Gratis Lebaran 2022, Pemprov Jateng Luncurkan 118 Bus Bagi Perantau yang Pulang Kampung

“Segmen bus adalah salah satu segmen kami sehingga kami tetap berikan support. Dengan dibolehkan mudik, kami berharap bisnisnya bisa naik lagi,” kata dia.

Lebih lanjut, Santiko juga menyinggung kesiapan perusahaan terkait bus bertenaga listrik. Ia mengatakan Hino masih mempelajari situasi dan infrastruktur Indonesia agar layanan dan produksi bus listriknya dapat berjalan maksimal.

“Kita masih studi untuk bus listrik ini karena tidak mudah, butuh infrastruktur. Mobil passenger saja belum semuanya (ada). Dan itu memang infrastruktur jadi (pertimbangan) utama. Sehingga, bus listrik masih ditunda dulu,” kata Santiko.

“Kita tidak mau sekadar impor, kan kita 40 tahun di sini dan punya pabrik. Untuk lokalisasi, kita perlu lihat skala ekonominya seberapa,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Santiko mengatakan untuk sektor truk Euro 4 yang sebelumnya diluncurkan pada 10 Maret, secara total sudah mendapat permintaan dari konsumen sebanyak 7.500 unit sejak diluncurkan. Permintaan ini akan Hino penuhi dalam semester 1 tahun ini.

Baca Juga:
Simak 8 Tips Mudik Aman saat Pandemi, Selain Cek Kondisi Kendaran, Syarat Vaksin Jangan Lupa!

“Kami selalu siap untuk memberikan layanan terbaik, agar operasional bisnis customer kami tetap berjalan lancar dan memaksimalkan keuntungan pelanggan,” kata Santiko. [Antara]



#Kebijakan #Mudik #Angin #Segar #bagi #Industri #Bus

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *