Unggul dari Produk Ford dan Kia, Hyundai IONIQ 5 Raih Gelar World Car of the Year 2022

  • Share
Unggul dari Produk Ford dan Kia, Hyundai IONIQ 5 Raih Gelar World Car of the Year 2022

Mudikgratis.co.id – World Car Awards 2022 memberikan anugerah “World Car of the Year” di sektor mobil listrik untuk Hyundai IONIQ 5.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Kamis (14/4/2022), penentuan juara World Car Awards dipilih dari panel yang terdiri atas 102 jurnalis otomotif internasional asal 33 negara.

“Dengan Hyundai IONIQ 5, kami berangkat untuk menciptakan pengalaman mobilitas baru, sebagai game changer. Mobil luar biasa ini dimungkinkan oleh semangat dan upaya para desainer dan insinyur yang mendorong batas-batas yang mungkin terjadi di sektor mobil listrik (EV),” sambut Lee sang-yup, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai.

Baca Juga:
Telah Luncurkan Truk Spesifikasi Euro 4, Hino Studi Bus Listrik

Disebutkan bahwa Hyundai IONIQ 5 unggul atas mobil listrik Kia EV6 dari Kia Corporation serta Ford Mustang Mach-E dari Ford Motor Company. Prestasi yang disandangnya adalah mobil listrik dan desain terbaik.

Sementara Kia EV6 sendiri mengungguli Mercedes-EQS dan Audi e-tron GT.

Sebelum prestasi ini, Hyundai IONIQ 5 telah mendapatkan gelar terbaik sebagai German Car of the Year 2022 pada November 2021, dan UK Car of the Year 2022 pada Maret 2022.

Sementara Luc Donckerwolke, Executive Vice President Hyundai Motor Group untuk desain dan Chief Creative Officer dinobatkan sebagai World Car Person of the Year 2022 atas kontribusinya dalam mengawasi pengembangan model baru, termasuk Hyundai IONIQ 5.

Baca Juga:
Raih Most Tested Car Choice di IIMS Hybrid 2022, Hyundai IONIQ 5 Dicoba Lebih dari 3.000 Peminat



#Unggul #dari #Produk #Ford #dan #Kia #Hyundai #IONIQ #Raih #Gelar #World #Car #Year

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.