Telah Luncurkan Truk Spesifikasi Euro 4, Hino Studi Bus Listrik

  • Share
Telah Luncurkan Truk Spesifikasi Euro 4, Hino Studi Bus Listrik

Mudikgratis.co.id – Berbincang soal bus listrik, Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkap seberapa jauh kesiapan perusahaan terkait produk berbahan bakar  non-minyak bumi ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, ia menyatakan Hino masih mempelajari situasi dan infrastruktur Indonesia agar layanan dan produksi bus listriknya dapat berjalan maksimal.

“Kami masih studi untuk bus listrik ini karena tidak mudah, butuh infrastruktur. Mobil passenger saja belum semuanya (ada). Dan itu memang infrastruktur jadi (pertimbangan) utama. Sehingga, bus listrik masih ditunda dulu,” ungkapnya.

Peluncuran aplikasi MyHino di Jakarta pada Rabu (13/4/2022). [Antara]

“Kami tidak mau sekadar impor, karena kami sudah 40 tahun di sini dan punya pabrik. Untuk lokalisasi, kami perlu lihat skala ekonominya seberapa,” lanjut Santiko Wardoyo.

Baca Juga:
Jelang Mudik Lebaran 2022, Pemprov Jateng Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Penumpukan Kendaraan

Sementara itu, untuk produk truk, Hino telah meluncurkan truk dengan spesifikasi Euro 4 pada 10 Maret 2022. Secara total sudah mendapat order  dari konsumen sebanyak 7.500 unit sejak hadir di pasar otomotif nasional.  Permintaan ini akan dipenuhi PT HMSI dalam semester pertama tahun ini.

“Kami selalu siap untuk memberikan layanan terbaik, agar operasional bisnis customer kami tetap berjalan lancar dan memaksimalkan keuntungan pelanggan,” tukas Santiko Wardoyo.

Dan menyoal kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2022 seiring turunnya kasus positif COVID-19, ia menyebutkan angin segar bagi industri dan penjualan bus.

“Dari sudut sektor bus sangat bagus dan akan bangkit, karena sektor ini sangat terkena dampak dari pandemi di mana dua tahun ini tidak dibolehkan mudik Lebaran,” tandasnya.

Bertandang ke IIMS Hybrid 2022, Mulai Mobil Listrik sampai Kendaraan Diskon Serba Lengkap

Baca Juga:
Persiapan Mudik Lebaran 2022, Dishub Gunung Kidul Yogyakarta Laksanakan Ram Check

“Secara umum, ekonomi kita juga akan tumbuh, itu terbukti. Namun, untuk bus memang belum kelihatan untuk belanja bus baru. Dengan kondisi pandemi yang terus menurun dan dibolehkan mudik, saya lihat ke depannya positif,” katanya lagi.

PT HMSI sendiri telah menyiapkan berbagai program dan layanan untuk mendukung operasional bus produknya selama libur Lebaran 2022 dan akhir pekan.

“Segmen bus adalah salah satu segmen kami sehingga kami tetap berikan support. Dengan dibolehkan mudik, kami berharap bisnisnya bisa naik lagi,” pungkas Santiko Wardoyo.



#Telah #Luncurkan #Truk #Spesifikasi #Euro #Hino #Studi #Bus #Listrik

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version