Toyota bZ4X Berpeluang Dipasarkan di Indonesia

  • Share
Toyota bZ4X Berpeluang Dipasarkan di Indonesia

Mudikgratis.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan tidak menutup peluang untuk memasarkan Toyota bZ4X di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat ini pihaknya masih dalam tahap diskusi untuk memasarkan Toyota bZ4X.

“Ini on going, kita sedang mendiskusikan bagaimana pemasarannya. Detail mengenai penjualan dan sebagainya, nanti ditunggulah, pada saatnya akan diinformasikan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, dalam sesi virtual media gathering, baru-baru ini.

Ditegaskan Anton, saat Toyota sedang fokus untuk mensukseskan KTT G20. Sebab sebanyak 140 unit Toyota bZ4X akan digunakan untuk acara kenegaraan tersebut.

Baca Juga:
Penjualan All-New Toyota Avanza Melonjak, Insentif PPnBM Sangat Positif Bagi Pemulihan Daya Beli Masyarakat

“Memang pertama kita sedang fokus mempersiapkan G20, karena ini event yang penting, dan kebanggaan Indonesia juga,” jelas Anton.

Menurutnya, Jumlah unitnya sekitar 140-an unit. Secara bertahap akan masuk ke Indonesia.

Mobil elektrik Toyota bZ4X Concept. (carscoops.com)

Ditambahkan Anton, mendatangkan Toyota bZ4X tidak hanya masalah mengimpor mobil, tapi juga menyiapkan infrastruktur, aftersales, sparepart, dan kemudian fasilitas charging, termasuk melatih driver, mekanik dan sebagainya.

“Jadi saat ini kita lagi fokus di situ,” ungkap Anton.

Sebagai informasi, Toyota bZ4X dikembangkan bersama dengan Subaru.

Baca Juga:
Sambut Lebaran 2022, Nikmati Program Aftersales “Silaturahmi Lebaran-Tenang dan Aman Bersama Toyota”

Mobil yang sepenuhnya menggunakan listrik ini menggunakan platform e-TNGA yang telah didesain untuk kendaraan listrik Toyota.



#Toyota #bZ4X #Berpeluang #Dipasarkan #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share