Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Lebih Dulu di India, Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

  • Share
Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Lebih Dulu di India, Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

Mudikgratis.co.id – Suzuki Maruti India resmi merilis All New Ertiga smart hybrid dalam empat varian, empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+.

Dengan sejumlah pembaruan, mobil yang mengisi segmen multi purpose vehicle (MPV) ini dipasarkan dengan harga mulai dari 835.000 rupee atau sekitar Rp 157 jutaan hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.

Melansir Hindustantimes, Ertiga mendapatkan desain yang diperbarui seperti tampilan gril depan, fitur tambahan, dan mesin bensin 1,5 liter K-series baru yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 6-percepatan baru.

Interior mobil ini juga mendapatkan fitur keamanan 4 airbag di kursi baris depan, masing-masing 2 di dasbor depan pengemudi dan penumpang, dan 2 di sisi kiri dan kanan.

Baca Juga:
Ekspor Suzuki All-New Ertiga Mencapai 103.744 Unit, Ini Daftar Harga Terkini

Berbeda dari model yang dipasarkan saat ini, Suzuki Ertiga baru menggunakan jantung pacu K15C Smart Hybrid yang memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.462cc dengan kemampuan 115 hp dan torsi 138 Nm.

Namun, performa bakal lebih besar dari itu karena Suzuki memasang tambahan motor listrik berkekuatan 31 daya kuda serta torsi 60 Nm menjadikannya sebagai mobil hybrid. Informasi menyebutkan, bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 20,5 kilometer per liter.

Masuk Indonesia Dalam Waktu Dekat

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia telah memajang teknologi smart hybrid dalam pergelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022. 

Suzuki menyatakan telah melakukan research and development dalam merancang sistem SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System.

Baca Juga:
Hasil Rebadged Suzuki Ertiga, Lahir Toyota Rumion MPV Tiga Baris

“Kami sudah pajang teknologinya (hybrid), mudah-mudahan tidak lama lagi,” jelas Donny Saputra, Head of Marketing 4W PT SIS, saat berbincang dengan Mudikgratis.co.id.



#Suzuki #Ertiga #Hybrid #Meluncur #Lebih #Dulu #India #Indonesia #Tinggal #Menunggu #Waktu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *