Toyota Konfirmasi Kehadiran GR Supra dengan Transmisi Manual

  • Share
Toyota Konfirmasi Kehadiran GR Supra dengan Transmisi Manual

Mudikgratis.co.id – Toyota akhirnya mengkonfirmasi kehadiran GR Supra dengan transmisi manual. Kabar tersebut dibagikan oleh merek otomotif asal Jepang tersebut dengan menampilkan foto resmi yang memperlihatkan mobil sport tersebut yang menggunakan tiga pedal.

Di Australia, Toyota mengatakan bahwa GR Supra akan ditawarkan dengan transmisi manual yang baru dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara murni.

“Transmisi manual akan meningkatkan DNA balap khas Supra dengan pengalaman berkendara yang murni dan unik,” tulis Toyota, dikutip dari Carscoops.

Pengumuman serupa juga dilakukan oleh Toyota Eropa dalam keterangan perusahaan.

Baca Juga:
Penjualan All-New Toyota Avanza Melonjak, Insentif PPnBM Sangat Positif Bagi Pemulihan Daya Beli Masyarakat

“Penambahan jajaran mobil sport GR (Gazoo Racing) ini tidak salah lagi adalah Supra. Dengan lencana baru berwarna merah menandakan kehadiran transmisi manual yang selama ini diinginkan,” ungkap Toyota Eropa.

Pembicaraan tentang Supra dengan transmisi manual sebenarnya sudah santer terdengar sejak 2019. Maklum saja, Toyota saat ini hanya menawarkan mobil sport bertenaga buas tersebut dengan transmisi otomatis.

Seperti diketahui Toyota GR Supra menggunakan mesin BMW Z4. Dimana platform serupa juga tersemat pada M40i enam silinder.

GR Supra dengan transmisi manual kabarnya akan datang dengan mesin 3.0 liter turbocharged segaris enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 382 hp dan 498 Nm.

Namun sayang sejauh ini Toyota belum memberikan informasi lebih lanjut kapan GR Supra dengan transmisi manual akan dipasarkan.

Baca Juga:
Sambut Lebaran 2022, Nikmati Program Aftersales “Silaturahmi Lebaran-Tenang dan Aman Bersama Toyota”



#Toyota #Konfirmasi #Kehadiran #Supra #dengan #Transmisi #Manual

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.