4 Daya Tarik Rest Area Brebes Heritage KM 260B Banjaratma

  • Share
4 Daya Tarik Rest Area Brebes Heritage KM 260B Banjaratma

Mudikgratis.co.id – Salah satu lokasi favorit untuk beristirahat di ruas tol Pejagan – Pemalang berada di kabupaten Brebes. Rest area Brebes ini cukup terkenal, karena areanya yang luas dan menawarkan berbagai wahana yang bisa digunakan.

Dengan nama Rest Area Heritage KM 260B – Banjaratma, lokasi ini tadinya merupakan sebuah pabrik gula yang didirikan tahun 1908. Tentu saja, setelah diolah sedemikian rupa, kini lokasi tersebut menjadi salah satu rest area paling fotogenik yang ada di tol trans Jawa.

Lalu apa saja daya tarik dari rest area ini?

Pengunjung berjalan di Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (6/1/2021). [Mudikgratis.co.id/Angga Budhiyanto]

1. Lokasi Istirahat yang Nyaman

Baca Juga:
4 Alasan Mengapa Rest Area Salatiga Terkenal: Dari Arsitektur hingga Pemandangan yang Indah

Dengan lahan seluas 10,6 hektar, daya tampung rest area ini adalah sebanyak 10.000 orang. Didukung dengan tolet sebanyak 80 kubikel, menjamin setiap orang yang singgah dan beristirahat bisa melewatkan waktunya dengan nyaman.

Selain fasilitas yang lengkap, rest area ini juga menyewakan kamar mandi yang bisa digunakan. Namun kamar mandi ini berbayar karena merupakan fasilitas tambahan. Untuk toilet bisa digunakan secara gratis.

2. Pusat Kuliner dan Oleh-Oleh

Tidak lengkap  rasanya jika singgah ke rest area tanpa bersantap dan belanja oleh-oleh bukan? Nah, rest area Brebes ini menyediakan keduanya, secara lengkap dan terjamin kelezatannya.

Setidaknya ada 110 tenant UMKM yang tersedia dan menyediakan berbagai makanan serta oleh-oleh yang bisa dipilih.

Baca Juga:
8 Plus Rest Area Cipali yang Bisa Digunakan selama Mudik, Simak Rinciannya

3. Lokasi Indah dari Bangunan Tua

Karena mengambil lokasi di bangunan tua bekas pabrik gula, maka sudah dapat dipastikan banyak lokasi foto yang bisa digunakan. Latar belakang bangunan klasik yang tersedia di sana juga menjadi salah satu daya tarik utama rest area Brebes ini.

4. Rest Area Brebes Punya Tempat Bermain Anak

Rest area yang satu ini juga memiliki tempat bermain anak yang bisa digunakan. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain di sana dengan berbagai wahana yang tersedia. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar, tinggal menyesuaikan saja mana yang diinginkan anak-anak dalam menghabiskan waktu berstirahat di sana.

Daya tarik yang dimiliki rest area Brebes membuatnya tak hanya menjadi tempat beristirahat, namun juga membantu melepas penat dan bersantai sejenak. Tentu saja, jika Anda tengah melewati area tersebut, sempatkan diri untuk mampir dan menikmati keindahannya. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas kembali!



#Daya #Tarik #Rest #Area #Brebes #Heritage #260B #Banjaratma

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.