Curhat Punya Tetangga Sok Punya Kuasa, Kerap Parkir Sembarangan dan Diduga Rusak Cat Mobil Penghuni Kontrakan

  • Share
Curhat Punya Tetangga Sok Punya Kuasa, Kerap Parkir Sembarangan dan Diduga Rusak Cat Mobil Penghuni Kontrakan

Mudikgratis.co.id – Kehidupan bertetangga memang terkadang membuat resah beberapa warga. Apalagi masalah parkir mobil yang kerap memicu pertikaian antar tetangga.

Kali ini, sebuah curhatan seorang warganet yang memiliki tetangga sok punya kuasa. Tetangganya tersebut kerap parkir sembarangan di tempat yang bukan haknya.

Kisah tersebut diabadikan dalam sebuah unggahan akun Twitter @seputarTetangga dan menjadi viral di media sosial.

Awalnya, ia bercerita hidup mengontrak di sebuah rumah kontrakan di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Rumah kontrakan dirinya dan pemilik berhadap-hadapan.

Baca Juga:
Nissan Ingin Bikin Mobil Elektrik Berperforma Tinggi, Nama Nismo Siap Direvitalisasi

Penghuni kontrakan tersebut memiliki mobil dan ia tak mempunyai lahan parkir. Lalu ia izin kepada pemilik kontrakan untuk menggunakan lahan parkirnya.

Curhatan punya tetangga yang sok kuasa, rusak mobil penghuni kontrakan hingga cat terkelupas (Twitter)

Ibu kontrakan tersebut pun mengizinkan. Lahan milik ibu kontrakan tersebut bisa muat untuk 3 mobil sekaligus dengan ukuran tanah 2 x 6.

Selama setahun mengontrak, tidak ada masalah apapun mengenai parkir mobil. Masalah baru datang ketika tetangga di belakang rumah memiliki mobil baru, yakni Toyota Raize.

Tetangga tersebut membeli mobil untuk anaknya. Sang tetangga diduga tidak memiliki lahan parkir dan kemudian menyerobot parkiran milik penghuni kontrakan tersebut.

Padahal jelas-jelas di lahan parkir tersebut tertulis kalau tempat itu diperuntukkan untuk anak kos atau kontrakan.

Baca Juga:
Mobil Nekat Lawan Arah Gegara Ogah Kena Macet, Ending Tabrak Pejalan Kaki Bikin Publik Ikut Meradang

Penghuni kontrakan tersebut merasa sedikit emosional dan mencari tahu pemilik Toyota Raize tersebut. Ia tanya ke bu RT dan diberitahu kalau pemilik mobil tersebut merupakan bapak X yang merupakan tetangga belakang rumah.

Lalu penghuni kontrakan tersebut mencoba memberi tahu tetangganya untuk memindahkan mobilnya. Tetapi jawaban dari tetangganya tersebut cukup membuat sakit hati penghuni kontrakan.

“Itu kan rumah saudara saya, saya berhak parkir di situ,” ujar tetangga pemilik Toyota Raize tersebut.

“Saya gak mau tahu, ibu kontrakan itu mau saudara bapak, rekanan bapak, itu hak saya. Saya sudah dapat izin dari ibu kontrakan dan saya membayar tepat waktu setiap bulan. Itu hak saya!” jawab penghuni kontrakan tersebut dengan nada sedikit naik.

Kemudian tetangganya pun memindahkan mobilnya. Penghuni kontrakan sedikit lega.

Lalu insiden serupa kembali terjadi selang kejadian pertama. Tetangganya tersebut kembali menyerobot lahan parkir penghuni kontrakan.

Penghuni kontrakan tersebut berinisiatif untuk menegurnya.

“Pak, tolong pindahkan mobilnya, saya mau parkir,” ujar penghuni kontrakan.

“Ya tunggu, saya mau berangkat, lagi beres-beres,” jawab tetangga yang sok punya kuasa tadi.

“Mau sampai kapan saya tunggu pak? Ini sudah lima menit. Dari tadi hidup mesin mobil saya menunggu bapak. Habis bensin saya, terbuang waktu saya. Itukan parkiran saya, bapak sudah saya ingatkan jangan parkir di situ,” jawab kembali penghuni kontrakan.

Lalu tetangganya tersebut sambil beres-beres memanggil istrinya, lalu pergi. Ada 10 menit, penghuni kontrakan menunggu orang itu beres.

Curhatan punya tetangga yang sok kuasa, rusak mobil penghuni kontrakan hingga cat terkelupas (Twitter)
Curhatan punya tetangga yang sok kuasa, rusak mobil penghuni kontrakan hingga cat terkelupas (Twitter)

Siang harinya, sewaktu ambil laundry, penghuni kontrakan melihat kap mobil depan rusak. Kulit catnya menggelembung seperti kena siram minyak atau bahan kimia sehingga catnya menggelembung.

Penghuni kontrakan tersebut syok dan sakit hatinya. Ia pun berinisiatif melapor ke ibu kontrakan yang saat itu tinggal di Jerman bersama anak-anaknya. Tak sampai disitu saja, ia juga melapor kepada penjaga kontrakan dan kos alias Pakde.

Curhatan punya tetangga yang sok kuasa, rusak mobil penghuni kontrakan hingga cat terkelupas (Twitter)

Ia meminta apakah di lahan tersebut ada CCTV atau tidak untuk membuktikan pelaku yang menyiramkan cairan kimia ke mobilnya.

Ia pun meminta bantuan ke warganet tentang cairan kimia yang digunakan. Curhat ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

“Gw termasuk orang yang paling males berkonflik, tapi pernah ada diposisi cape dan ada aja orang tolol yang menyulut emosi. Sender engga salah sih negur orang yang udah make hak-nya dia, apalagi kaya nantangin setelah udah ditegur sekali. Jika ada bukti Polisikan,” tulis @adr***.

“Pelakunya belum tentu yg punya raize pak gub, jgn kegocek,” timpal @hal***.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Curhat #Punya #Tetangga #Sok #Punya #Kuasa #Kerap #Parkir #Sembarangan #dan #Diduga #Rusak #Cat #Mobil #Penghuni #Kontrakan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version