Landmark Brasil Peringati Ayrton Senna, Vespa Hadirkan Cat Baru, dan Cara Atasi Supremasi Tesla

  • Share
Landmark Brasil Peringati Ayrton Senna, Vespa Hadirkan Cat Baru, dan Cara Atasi Supremasi Tesla

Mudikgratis.co.id – Legenda Formula 1, Brasil, Cristo Redentor, Ayrton Senna, peringatan wafat, Vespa, Piaggio Indonesia, General Motors, Tesla, mobil listrik, puncak arus balik, kendaraan perang, dan invasi Rusia ke Ukraina menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id hari ini.

Kabar terhangat terkini soal otomotif Tanah Air adalah arus balik Lebaran 2022. Rekayasa jalan bebas hambatan atau jalur tol terdiri dari beberapa sistem. Seperti contraflow, one way, dan ganjil genap, disertai imbauan sebaiknya tidak memilih jadwal kepulangan di saat puncak mudik sekitar 6-8 Mei atau hari ini.

Masih dari negeri kita, Piaggio Indonesia menampilkan cat warna baru untuk semua lini produksinya yang beredar di Tanah Air.

Seru? Sudah pasti. Sederet warna menggiurkan bisa disimak, dan bisa membuat para pencinta Vespa terpikat buat meminang unit baru.

Baca Juga:
Akan Produksi Mobil Listrik dan Baterai di Spanyol, Volkswagen dan Iberdrola Siapkan Rp 152 Triliun

Sementara itu, di sektor mobil listrik, supremasi produsen mobil listrik Tesla terus dilirik dan dipantau para carmaker dengan produksi kendaraan bermesin konvensional yang siap melangkah menuju lini produk terelektrifikasi.

Salah satunya adalah General Motors, yang menyampaikan ada cara untuk mengurangi kedigdayaan Tesla selaku produsen penyedia mobil listrik. Yaitu dengan strategi seperti ini.

Kemudian beranjak ke balap Formula 1 atau F1, kepergian driver legendaris asal Brasil, Ayrton Senna da Silva masih terasakan hingga kini. Apalagi dengan digunakannya kembali Sirkuit Imola, Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Emilia-Romagna, Italia. Di sinilah pembalap peraih gelar tiga kali juara dunia F1 itu berpulang.

Dalam peringatan ke-28 tahun kepergian Ayrton Senna, monumen Cristo Redentor atau patung Christ The Redeemer di Kota Rio de Janeiro, Brasil berpendar cahaya iluminasi indah yang terlihat sampai di kejauhan. Inilah cara indah sekaligus menarik bagi para penggemar F1 pada umumnya, dan warga Brasil pada khususnya, untuk merasakan kebersamaan selaras pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Khususnya dalam hal jaga jarak, mengingat pendar cahaya itu bisa disimak tanpa harus mendekat ke kawasan monumen Cristo Redentor. Bahkan semakin elok saat dipandangi dari jarak jauh.

Baca Juga:
Nissan Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi Lewat Divisi Nismo

Dan sebagai pemungkas, adalah menilik kendaraan perang milik Negara Beruang Merah yang digunakan dalam invasi Rusia ke Ukraina.

Mungkin tidak disagka-sangka, bahwa pemilihan ban untuk kendaraan perang adalah buatan di tahun yang tidak terbayangkan bagi pencinta otomotif pada umumnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat berperjalanan kembali bagi para pemudik yang masih ada di berbagai titik di kampung halaman masing-masing, dan jangan alpa untuk menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Peringatan 28 Tahun Meninggalnya Ayrton Senna, Cristo Redentor Mengirimkan Pendar Cahaya

Patung Christ the Redeemer atau Cristo Redentor dalam bahasa Portugis di Rio de Janeiro menghadirkan pendar cahaya warna helm mendiang pilot F1 Brasil Ayrton Senna, dalam peringatan 28 tahun kepergiannya, 1 Mei 2022 [AFP/Mauro Pimentel].

Ada pemandangan berbeda pada Cristo Redentor atau Christ The Redeemer, sebuah landmark di Rio de Janeiro, Brasil. Di akhir pekan lalu, Minggu (1/5/2022) patung yang aslinya berwarna putih menyuguhkan pendar cahaya kuning, hijau, dan biru. Warna-warna bendera Negeri Samba. Pada hari itu, warga setempat dan penggemar balap Formula 1 (F1) mengenang kepergian Ayrton Senna. Juara F1 tiga kali (1988, 1990, 1991)

Driver kelahiran Sao Paulo, Brasil, 21 Maret 1960 ini meninggal dunia saat berlaga di F1 GP San Marino, Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Emilia-Romagna, Italia. Pada 1 Mei 1994.

Baca selengkapnya

2. Vespa Sajikan Warna Baru untuk Seluruh Lini Produknya di Indonesia

Deretan warna segar Vespa untuk pasar Indonesia [PT Piaggio Indonesia].
Deretan warna segar Vespa untuk pasar Indonesia [PT Piaggio Indonesia].

PT Piaggio Indonesia menghadirkan warna untuk seluruh lini produk Vespa. Penyegaran ini mewadahi berbagai karakteristik yang khas dan memberikan banyak pilihan warna untuk para pecinta Vespa.

“Berbagai warna baru yang dihadirkan diharapkan dapat menambah pilihan bagi pencinta Vespa yang ekspresif dan menjadikan pengalaman berkendara unik agar mobilitas sehari-hari lebih menyenangkan dan penuh warna,” jelas Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Berikut adalah berbagai lini model Vespa di Tanah Air yang hadir dalam warna baru:

Vespa LX dan Vespa S

Baca selengkapnya

3. Tak Disangka, Kendaraan Perang Rusia Masih Gunakan Ban dari Era Uni Soviet

Seorang pejuang Pertahanan Teritorial Ukraina memeriksa kendaraan  infanteri Rusia GAZ Tigr yang hancur setelah pertempuran di Kharkiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022). [AFP/Sergey Bobok].
Seorang pejuang Pertahanan Teritorial Ukraina memeriksa kendaraan infanteri Rusia GAZ Tigr yang hancur setelah pertempuran di Kharkiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022). [AFP/Sergey Bobok].

Invasi Rusia ke Ukraina masih berlangsung sampai saat ini. Ada fakta unik soal kendaraan perang yang menjadi bumbu di tengah ketegangan yang terjadi antarkedua negara itu.

Antara lain seperti kabar yang dilansir Autoevolution. Dalam sebuah unggahan foto terlihat bila kendaraan perang milik Rusia masih menggunakan ban produksi 1991 atau zaman Uni Republik Sosialis Soviet (USSR).

Baca selengkapnya

4. Kebijakan One Way Arus Balik Diprediksi Akan Berlangsung Sampai Hari Ini

Kebijakan one way. (ANTARA)
Kebijakan one way. (ANTARA)

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memprediksi, kebijakan one way pada arus balik diprediksi akan berjalan selama 24 jam hingga 8 Mei 2022.

Hal ini mengingat rasio kendaraan pada arus balik lebaran ini berada di atas angka satu.

Baca selengkapnya

5. General Motors: Mobil Listrik Murah Jadi Cara Ambil Alih Dominasi Tesla

Ilustrasi kantor General Motors. [shutterstock]
Ilustrasi kantor General Motors. [shutterstock]

Bos General Motors (GM), Mary Barra mengatakan, harga menjadi salah satu faktor penentu untuk dapat memenangkan persaingan dengan Tesla di era mobil listrik.

Menurut Barra, menurunkan harga mobil listrik yang dijual ke pasaran adalah salah satu rencana perusahaan untuk bersaing.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Landmark #Brasil #Peringati #Ayrton #Senna #Vespa #Hadirkan #Cat #Baru #dan #Cara #Atasi #Supremasi #Tesla

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.