Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP

  • Share
Suzuki Resmi Pamit dari MotoGP

Mudikgratis.co.id – Suzuki Motor Corporation akhirnya mengumumkan secara resmi untuk tidak lagi melanjutkan kiprahnya di ajang balap motor terbesar di dunia, MotoGP.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Suzuki menjelaskan, situasi ekonomi dan kebutuhan untuk fokus pada perubahan besar memaksa perusahaan untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami,” tulis Suzuki dikutip dari laman Suzuki Global yang disitat Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya Chief Executive Officer Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa perpisahan tim balap Suzuki dari MotoGP hanya tinggal menunggu waktu.

Baca Juga:
Alex Rins Ingin Nikmati Saat-saat Terakhir Mengaspal Bareng Suzuki

Menurutnya tidak ada solusi yang lebih baik agar Suzuki bertahan di MotoGP.

“Tidak, saya pikir tidak ada solusi. Juga bukan kepentingan kami untuk memaksa siapa pun untuk melanjutkan jika mereka tidak mau. Kami memiliki banyak permintaan untuk dapat mengisi posisi mereka. Dan apa yang harus kami lakukan sekarang adalah bekerja dengan tenang,” kata Carmelo Ezpeleta dikutip dari Marca pekan ini.

Pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports dikabarkan memiliki dua pilihan tim untuk menggantikan Suzuki. Keduanya yaitu Leopard Racing dan GasGas.

Dorna sendiri menegaskan prioritas untuk menggantikan posisi Suzuki adalah Aprillia, Ducati, Honda, KTM, dan Yamaha.

Jika fokus utama dengan menyari pabrikan baru, GasGas bisa menjadi pilihan ideal.

Baca Juga:
Reaksi ALex Rins Mendengar Kabar Mundurnya Suzuki dari MotoGP, Menangis Sejadi-jadinya!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Suzuki #Resmi #Pamit #dari #MotoGP

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version