Honda Tengah Siapkan Motor Bergaya Adventure dengan Mesin 200 cc, Calon Penerus Tiger?

  • Share
Honda Tengah Siapkan Motor Bergaya Adventure dengan Mesin 200 cc, Calon Penerus Tiger?

Mudikgratis.co.id – Honda terus berupaya untuk membuat inovasi pada produknya. Kali ini, pabrikan berlogo sayap mengepak ini tengah menyiapkan motor bergaya adventure dengan mesin 200 cc. Apakah Honda Tiger?

Dilansir dari Visordown, sebuah gambar paten yang terlihat di media sosial memperlihatkan motor dengan gaya adventure yang gagah.

Motor tersebut bernama Honda NX karena tampilannya adventure namun dengan desain rampun serta half fairing tinggi dipadu windshield tegak.

Lalu kalau dibandingkan dengan sport adventure seperti Honda CB150X, kaki-kaki NX terlihat lebih mantap seolah disiapkan untuk tempur di medan adventure yang tidak terlalu berat.

Baca Juga:
Honda Giorno: Spesifikasi, Performa Mesin dan Sederet Keunggulannya

Hal ini lantaran motor ini menggunakan pelek model jari-jari, dengan diameter 19 inci depan dan 17 inci belakang.

Gambar render motor Honda NX (Visordown)

Motor ini menggunakan suspensi teleskopik. Selain itu, jika dilihat dari gambar renderannya sistem pengereman juga cenderung simple, yaitu cakram pada bagian rem depan dan tromol pada bagian rem belakang.

Lanjut ke mesin, Honda NX bakal menggunakan mesin single silinder pendingin udara berkapasitas 184,4 cc. Mesin itu mirip Honda CB200X, yang sudah duluan diproduksi di India.

Gambar render motor Honda NX (Visordown)
Gambar render motor Honda NX (Visordown)

Dengan mesin yang disematkannya tersebut, motor ini mampu memutahkan tenaga hingga 17,03 dk pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 16,1 Nm di 6.000 rpm.

Jika benar motor ini akan dirilis dalam waktu dekat, pastinya Honda akan memilih negara seperti Asia dan India yang notabenenya suka petualang.

Baca Juga:
Ini Tips Bedakan Oli Asli dan Palsu dari Honda

Menarik kita tunggu update selanjutnya dari perkembangan motor 200 cc garapan Honda ini.



#Honda #Tengah #Siapkan #Motor #Bergaya #Adventure #dengan #Mesin #Calon #Penerus #Tiger

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.