yang Penting Bisa Jalan, Ini 10 Opsinya Lengkap dengan Tips Memilih Tunggangan

  • Share
yang Penting Bisa Jalan, Ini 10 Opsinya Lengkap dengan Tips Memilih Tunggangan

Mudikgratis.co.id – Bagi Anda yang ingin beli motor untuk tranportasi sehari-hari namun dana belum cukup, Anda bisa pilih membeli motor bekas. Sekarang ini, banyak motor bekas 1 jutaan. Namun jika membeli motor bekas, pastikan Anda mempertimbangkannya baik-baik dan cek kelayakannya maupun surat-suratnya. 

Membeli motor bekas memang kadang sedikit mengkhawatirkan. Khawatir kalau-kalau motor bekas tersebut mesinnya rusak, surat-surat bermasalah, dan berbagai hal yang merugikan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengeceknya terlebih dulu sebelum beli motor bekas.

Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini rekomendasi motor bekas 1 jutaan yang bisa Anda pilih untuk keperluan mobilitas harian Anda.

Motkas alias motor bekas yang dipasarkan diupayakan selaras selera konsiumen [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Daftar Motor Bekas 1 Jutaan

Baca Juga:
Yamaha Siap Terjun di Bisnis Motor Bekas, Tunggangan Seken Bersertifikasi Siap Dipasarkan

1. Honda Astrea Star 1986 bekas ditaksir dengan harga    Rp1.750.000

2. Suzuki Shogun 110 1996 bekas ditaksir dengan harga Rp1.800.000

3. Suzuki Smash CW 2005 bekas ditaksir dengan harga Rp2.000.000

4. Yamaha Crypton 1997 bekas ditaksir dengan harga Rp1.900.000

5. Suzuki Crystal 1991 bekas ditaksir dengan harga Rp1.500.000

Baca Juga:
Honda CR-V Terbaru Diperkirakan Segera Meluncur di China

6. Yamaha Vega R 2003 bekas ditaksir dengan harga Rp1.950.000

7. Suzuki Shogun 2001 bekas ditaksir dengan harga Rp1.850.000

8. Suzuki Tornado 1996 bekas ditaksir dengan harga Rp1.650.000

9. Kawasaki Blitz 2005 bekas ditaksir dengan harga Rp1.800.000

10. Honda Legenda 2003 bekas ditaksir dengan harga Rp1.700.000

Dereran motor bekas seperti yang disebutkan di atas memang tidak ada yang memiliki keistimewaan. Pasalnya, spesifikasi serta teknologinya ini memang jauh tertinggal jika dibandingkan dengan motor jaman now yang rata-rata dilengkapi teknologi Fuel Injection. Namun ini mungkin dapat dimaklumi karena ini memang motor dengan harga 1 jutaan. 

Ingat, sebelum membeli motor bekas, pastikan motor tersebut masih layak digunakan dan surat-suratnya lengkap. Selain itu, pastikan Anda periksa langsung iendaraan yang ingin Anda beli. Jika Anda memilih untuk membeli dari penjual pribadi, periksa sendiri sepeda motornya. Jangan membeli sepeda motor sendirian,  jika memungkinkan, bawa serta teman terpercaya Anda yang juga pengendara. 

Usahakan menghindari  melihat sepeda motor yang ingin Anda beli di malam hari. Jangan lupa membawa senter untuk melihat ke sudut dan celah motor yang lebih kecil seperti tangki bahan bakar, mesin, dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga untuk kakukan test ride jika memungkinkan. Pilih rute yang Anda kenal dengan lalu lintas ringan dan kondisi jalan yang baik jika memungkinkan. Dengarkan suara mesin yang tidak biasa, derit atau derak suspensi, dan getaran yang tidak semestinya. 

Kemudian jangan lupa uji rem apakah masih baik atau tidak. Saat berada di jalan yang lurus dan bersih, berbeloklah sedikit ke kiri dan ke kanan untuk melihat bagaimana motor merespons. Jangan sampai lupa juga tanyakan kepada penjual tentang riwayat layanan, catatan tagihan atau tanda terima dan surat-surat kelengkapan lainnya.



#yang #Penting #Bisa #Jalan #Ini #Opsinya #Lengkap #dengan #Tips #Memilih #Tunggangan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.