Rangkaian HUT Astra ke-65, Tampil Deretan Acara Bertema Hari Pendidikan Nasional dalam Nuansa Jawa

  • Share
Rangkaian HUT Astra ke-65, Tampil Deretan Acara Bertema Hari Pendidikan Nasional dalam Nuansa Jawa

Mudikgratis.co.id โ€“ Sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra pada Februari 2022, Astra International Tbk, perusahaan nasional yang bergerak di tujuh segmen usaha, antara lain otomotif, asuransi, dan pembiayaan, menggelar perayaan secara virtual. Kali ini adalah tayangan inspiratif yang mengangkat momentum Hari Pendidikan Nasional dengan nuansa Jawa.

Perayaan virtual HUT ke-65 Astra yang dibuka hari ini, Rabu (18/5/2022) dihadiri Direktur Astra, Johannes Loman, dan Insan Astra dari seluruh Indonesia.

โ€œAstra menghadirkan rangkaian HUT ke-65 yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022, dengan berbagai kegiatan webinar terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia,โ€ papar Johannes Loman, Direktur Astra dalam sambutannya.

Perayaan virtual HUT ke-65 Astra yang dibuka hari ini, Rabu (18/5/2022) dihadiri Direktur Astra, Johannes Loman, dan Insan Astra dari seluruh Indonesia [screenshot press conference Astra International Tbk].

โ€œHal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, atau Sustainable Development Goals, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,โ€ lanjutnya.

Baca Juga:
Mudik Lebaran 2022 Semakin Peace of Mind, Asuransi Astra Sediakan 60 Unit Garda Siaga

Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama menjadi tagline dalam acara ini. Berupa ajakan kepada seluruh Insan Astra beserta masyarakat luas yang tersebar di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak dan tumbuh bersama menuju masa depan lebih baik.

Rangkaian HUT ke-65 Astra pada Mei 2022 menghadirkan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, Kreasi Nusantara Wilayah Jawa, sampai Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Mei 2022.

Sustainability Webinar membahas terkait dunia vokasi yang bertema Vocational: Strengthen The Present, Re-Imagine The Future, diisi pembicara yang piawai di bidangnya. Yaitu Koordinator Kemitraan dan Pemasaran, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Republik Indonesia Agus Susilohadi, Direktur Politeknik Astra Tony Harley Silalahi, Lulusan SMK sukses Marissa Anita, dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Pendidikan Ai Nurhidayat.

Kemudian esok, Kamis (19/5/2022) Astra mengadakan webinar bertajuk InnovNation Webinar bertema โ€œMuda Merdeka, Merdeka Belajarโ€ yang dipandu Maman Sulaeman, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19.

Dilanjutkan webinar โ€œPendidikan Tanggung Jawab Kitaโ€ yang dipandu Najelaa Shihab, Founder of Semua Murid Semua Guru.

Baca Juga:
Agar Mudik Pakai Mobil Pribadi Terasa Peace of Mind, Asuransi Astra Bagikan Gratis Garda Me Micro via ASL 2022

Dalam rangkaian HUT ke-65 Astra kali ini yang mengusung nuansa Jawa, diadakan kick-off National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur, bagian dari kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia.

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya 3.320 SMK, penyerahan 276.000 paket beasiswa, dan membina 985 unit PAUD hingga akhir 2021.

Insan Astra dari seluruh Indonesia dalam acara peresmian acara HUT ke-65 Astra [screenshot press conference Astra International Tbk].
Insan Astra dari seluruh Indonesia dalam acara peresmian acara HUT ke-65 Astra [screenshot press conference Astra International Tbk].

Astra melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, dalam waktu dekat akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di Kawasan Industri Delta Silicon II Cikarang yang memiliki luas 5 hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Melalui beberapa yayasan lainnya, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari, Astra senantiasa berupaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

Rangkaian HUT ke-65 Astra akan terus berlangsung Mei hingga November 2022, mengusung tema hari besar dan nuansa khas wilayah-wilayah Nusantara.

Antara lain Hari Pendidikan Nasional yang bernuansa Jawa, Hari Lingkungan bernuansa Sumatera, Hari UMKM dan HUT ke-77 Republik Indonesia bernuansa Sulawesi, Hari Keselamatan Berlalu Lintas dengan nuansa Kalimantan, serta dipungkas Hari Kesehatan bernuansa Bali, Nusa Tenggara, serta Indonesia Bagian Timur.



#Rangkaian #HUT #Astra #ke65 #Tampil #Deretan #Acara #Bertema #Hari #Pendidikan #Nasional #dalam #Nuansa #Jawa

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version