Ajang Street Race Bekasi Akan Berlangsung di Meikarta

  • Share
Setelah Ancol dan BSD, Street Race Polda Metro Jaya Bakal Pentas di Meikarta

Mudikgratis.co.id – Polres Bekasi dan Bekasi Kota menjadwalkan gelaran ajang street race untuk sepeda motor khususnya, di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah akan diadakan street race Polres Metro Bekasi Kota dan Kabupaten menjadi satu yang akan dilaksanakan di Meikarta,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki di Bekasi, dikutip dari NTMC Polri.

Kombes Pol Hengki belum memastikan tanggal pasti perhelatan. Namun, ia menyebutkan bahwa rencananya street race akan berlangsung paruh tahun ini.

Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). [Mudikgratis.co.id/Septian]

“Tindak lanjut street race di bulan Juni, nanti tanggal 10 sampai 11,” ucapnya.

Baca Juga:
Resmi Meluncur, All-New Subaru Forester Generasi Kelima Segera Berkiprah di Indonesia

Adapun mengenai batalnya street race di Kota Bekasi menurutnya dikarenakan arena balap hanya berjarak 500 m. Namun, arena rencana bakal dibuat untuk latihan para pembalap.

“Di sana (Vida, Kota Bekasi) tetap berfungsi, mungkin akan kita gunakan latihan-latihan yang punya bakat untuk mengendarai kendaraan skala kencang,” tutup Kombes Pol Hengki.

Ajang street race sendiri adalah balap yang dicanangkan oleh Polda Metro Jaya, atas inisiatif Irjen Pol H. Mohammad Fadil Imran selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya atau Kapolda untuk menuntaskan balap liar menjadi balap terstruktur dan terarah di sirkuit.

Selain mencari bibit berbakat tentu saja tindakan street race membuat angka kecelakaan karena balap liar bisa ditekan, serta terpenting tidak meresahkan masyarakat.

Dengan pembinaan dan upaya menumbuhkan kesadaran maka tata tertib berlalu lintas bisa dijaga dan dipertahankan.

Baca Juga:
Sah, Menparekraf Resmikan Layanan Sepeda Motor Listrik di Kawasan Borobudur



#Ajang #Street #Race #Bekasi #Akan #Berlangsung #Meikarta

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version