Rela Perlambat Laju, Aksi Sopir Bus Saat Melintas di Jembatan Tuai Pujian Warganet, Kok Bisa?

  • Share
Rela Perlambat Laju, Aksi Sopir Bus Saat Melintas di Jembatan Tuai Pujian Warganet, Kok Bisa?

Mudikgratis.co.id – Sopir bus identik dengan aksinya yang barbar di jalan. Beberapa dari sopir bus kerap membuat pengguna jalan emosi. Namun tidak semua sopir bus bersikap seperti itu.

Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Instagram @dunia_kaumhawa dan menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut, diperlihatkan sebuah bus yang melintas di jembatan. Di arah berlawanan, jalanan cukup macet parah dengan antrean kendaraan panjang.

Di jalur yang dilalui bus, memang tidak terlihat kemacetan panjang yang berarti. Di depan hanya ada seorang nenek yang menuntun sepeda saja.

Baca Juga:
Tim Khusus Polresta Mojokerto Usut Kasus Kecelakaan Bus PO Ardiansyah

Nah, aksi sopir bus saat mengendarai kendaraannya tersebut justru menuai pujian warganet. Hal ini disebabkan sopir bus lebih memilih bersabar dan memperlambat laju kendaraannya saat melihat nenek yang menuntun sepeda di jembatan tersebut.

Tidak terdengar suara klakson kencang dari bus ataupun sikap sopir yang identik dengan ugal-ugalan. Sang nenek yang menuntun sepeda itupun berjalan dengan biasa.

Momen Sopir Rela Mengalah dan Perlambat Laju Bus Demi Nenek-nenek di Jalan Banjir Pujian (Instagram/dunia_kaumhawa)

Bahkan kendaraan di belakang bus tersebut juga tidak ada yang menyalipnya. Pengguna jalan di belakang bus tampak tertib.

Unggahan ini kemudian dibanjiri komentar positif untuk si sopir bus. Mereka salut dengan aksi sopir bus tersebut yang rela mengalah demi memberikan akses kepada nenek yang menuntun sepeda di jembatan tersebut.

“Respect buat supirnya dengan tidak membunyikan klakson juga sudah jadi supir yang beradab. Patut diteladani yah buat yang di jalanan suka seenaknya sendiri,” tulis @ken***.

Baca Juga:
Sopir ‘Bus Maut’ PO Ardiansyah Jalani Pemeriksaan di Mapolresta Mojokerto

“MasyaAllahSemoga Pak Sopir sehat selalu dan rezeki berlimpah-limpah bahagia dunia akhirat, Aamiin ya robbal alamiin,” beber @aa.***.

“Keren Pak Supir sudah bersabar, kasihan Ibunya pake sepeda dan berjalan menuntun, semoga diberi sehat dan rejeki yang melimpah buat semua Aamiin,” timpal @non***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!



#Rela #Perlambat #Laju #Aksi #Sopir #Bus #Saat #Melintas #Jembatan #Tuai #Pujian #Warganet #Kok #Bisa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.