Rolls-Royce Boat Tail Inspirasi Kelopak Mawar dan Cangkang Mutiara Tampil di Concorso d’Eleganza Italia

  • Share
Rolls-Royce Boat Tail Inspirasi Kelopak Mawar dan Cangkang Mutiara Tampil di Concorso d'Eleganza Italia

Mudikgratis.co.id – Pameran otomotif legendaris Concorso d’Eleganza, Villa d’Este, di tepian Danau Como, Italia bagian utara berlangsung mulai hari ini, Sabtu (21/5/2022).

Rolls-Royce Motor Cars memamerkan Rolls-Royce Boat Tail, satu dari tiga unit pesanan khusus atau Bespoke. Satu unit sebelumnya sudah rampung digarap tahun silam, melibatkan cat warna biru cerah.

Kali ini, Rolls-Royce Coachbuild menampilkan Rolls-Royce Boat Tail tematis cangkang mutiara serta kelopak mawar yang menjadi favorit pemiliknya.

Rolls-Royce Boat Tail mengambil inspirasi dari yacht balap abad ke-20 [Rolls-Royce Motor Cars].

“Coachbuild menghadirkan karya kami sebagai andalan dari House of Luxury Rolls-Royce, sebuah haute couture atau adibusana perusahaan kami. Kami tampilkan karya Rolls-Royce Bespoke tertinggi. Sebuah kebebasan kreatif yang tak tertandingi, bersama desain, material, teknik, dan keahlian di tingkat paling atas,” papar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars dalam rilis resmi sebagaimana diterima Mudikgratis.co.id.

Baca Juga:
Merayakan Sejarah 118 Tahun Lewat Refleksi Perjalanan Rolls-Royce Phantom

“Sebagai brand, Rolls-Royce siap menghadirkan suatu hal mustahil dalam manufaktur otomotif konvensional menjadi kenyataan yang menakjubkan,” lanjutnya.

“Rolls-Royce Boat Tail adalah sebuah inspirasi, hasilnya tidak sebatas wahana transportasi, namun sebuah karya seni,” ujar Alex Innes, Head of Coachbuild Design, Rolls-Royce Motor Cars.

Karya Rolls-Royce Boat Tail sepenuhnya dibuat menggunakan tangan atau handmade, panel bodi dibuat dari lembaran aluminium tunggal, inspirasi dari perahu yacht balap di awal abad ke-20.

Warna bodi nan menawan adalah inspirasi pemesan tentang cangkang mutiara. Dipadankan merunut warna mutiara koleksi pribadi sang pemilik.

Format catnya adalah kilau cangkang mutiara dipadu kelopak bunga mawar lembut. Agar bisa menampilkan gradasi warna, dibuat menggunakan serpihan mika putih dan perunggu berkemampuan berubah warna secara halus di bawah kondisi cahaya yang berbeda.

Baca Juga:
Pesona Kosmik Luar Angkasa, Rolls-Royce Phantom Sapphire Astrum Ini Bertabur Batu Mulia

Sementara kap mobil berwarna cognac yang kontras, terbuat dari perpaduan cat bersama serpihan mika aluminium berwarna perunggu dan emas, dipadu lapisan kristal dan lapisan es matte bening.

Bagian dek belakang menampilkan semacam meja dengan cara membuka mirip sayap kupu-kupu, dilapisi veneer Royal Walnut, bertatahkan garis-garis berlapis emas mawar dengan sentuhan akhir satin.

Sementara itu, untuk hidangan dingin utamanya minuman, tersedia kulkas mini untuk menyimpan botol. Pola kelopak mawar juga bisa ditemukan di bagian ini.

Lantas bagian moncong menampilkan Pantheon Grille yang khas, dipadu maskot Spirit of Ecstasy dipadu mawar emas.

Rolls-Royce Coachbuild menggarap Rolls-Royce Boat Tail tiga unit saja di dunia [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Coachbuild menggarap Rolls-Royce Boat Tail tiga unit saja di dunia [Rolls-Royce Motor Cars].

Aksen mawar emas dan cangkang mutiara serta bulirnya bisa dijumpai lagi di kabin Rolls-Royce Boat Tail. Dasbor hadir dalam veneer Royal Walnut dengan garis-garis mawar, terus bergulir dinamis ke arah meja hidangan Rolls-Royce Boat Tail. Dilengkapi payung khas.

Bagian tengah dasbor dipasang penanda waktu berbahan mutiara, yang tak lain adalah warisan keluarga sang pemesan. Seluruh tombol knob kontrol dan instrumen juga tampil selaras dalam keseruan tema mawar serta mutiara.

Kesan yang hadir sangatlah personal. Seperti penuturan Alex Innes, “Kami membangun mobil yang menawarkan ranah eksplorasi dan tantangan yang tidak bisa dilakukan menggunakan metode industri biasa. Ini adalah kisah dua dunia: mobil modern dengan desain kontemporer, yang dimungkinkan oleh teknik sejarah dan keselarasan seni.”

Inilah Rolls-Royce Boat Tail, satu di antara tiga unit yang digarap secara presisi dan penuh seni oleh Rolls-Royce Motor Cars Goodwood, West Sussex, Inggris, Britania Raya.



#RollsRoyce #Boat #Tail #Inspirasi #Kelopak #Mawar #dan #Cangkang #Mutiara #Tampil #Concorso #dEleganza #Italia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.