Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Perhelatan Otomotif GIIAS 2022

  • Share
Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Perhelatan Otomotif GIIAS 2022

Mudikgratis.co.id – Perusahaan pembiayaan Astra Financial kembali mendukung perhelatan otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Industri otomotif di Indonesia terus mengalami pertumbuhan sepanjang 2021 hingga kini. Adapun situasinya dipengaruhi kondisi pandemi COVID-19 dan perekonomian masyarakat yang semakin membaik.

Pelonggaran kegiatan masyarakat yang diberlakukan pemerintah juga terus memicu pertumbuhan ekonomi. Pemerintah memprediksi pertumbuhan ekonomi di Indonesia 2022 akan mencapai 5,17 persen.

Astra Financial & Logistic Angels dari berbagai tahun angkatan, siap hadir memberikan literasi keuangan dan games di GIIAS tahun ini [AFL].

Menurut data Gaikindo, pada 2020 total penjualan retail mobil di Indonesia mencapai 578.762 unit. Sementara itu, pada 2021 penjualan retail mobil nasional meningkat 49 persen menjadi 863.348 unit.

Baca Juga:
FIFGROUP Tebar Beragam Program Rayakan Ulang Tahun ke-33

Terlebih, sepanjang kuartal pertama 2022, penjualan retail mobil nasional telah meningkat 33,6 persen dibandingkan 2021. Pada tahun ini, Gaikindo menargetkan penjualan mobil nasional 900.000 unit. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi seluruh insan otomotif di Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi serta pelonggaran kegiatan masyarakat di awal tahun ini memberikan semangat baru bagi industri otomotif,” ucap Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial, di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

“Sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, “The Future is Bright”, Astra Financial siap untuk mendukung kegiatan tersebut melalui berbagai layanan keuangan dan pembiayaan dengan kualitas prima untuk konsumen otomotif. Kami sangat optimistis bahwa GIIAS tahun ini akan menghasilkan pencapaian yang lebih baik dari tahun lalu,” lanjutnya.

Pada tahun sebelumnya, Astra Financial sukses menjadi sponsor platinum untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya. Pada GIIAS Jakarta yang diselenggarakan di ICE BSD pada 11-21 November 2021, Astra Financial berhasil membukukan transaksi Rp 830 miliar.

Baca Juga:
Permintaan Tinggi saat Lebaran 2022 Jadi Pendorong Naiknya Penjualan Mobil Astra Periode April

Kesuksesan yang sama juga dilanjutkan Astra Financial di GIIAS Surabaya 2021 dengan nilai transaksi mencapai Rp 205 miliar.

Dengan kesuksesan di 2021 dan menilik tren pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial optimistis menghasilkan prestasi yang lebih baik di 2022.

“Kami bangga dengan pencapaian bisnis yang terus meningkat sepanjang keikutsertaan Astra Financial di kegiatan GIIAS. Oleh sebab itu kami optimistis untuk dapat mencapai prestasi yang lebih baik di tahun ini. Terlebih tahun ini kami hadir dengan layanan keuangan berkualitas prima bagi konsumen otomotif Indonesia,” ucap Project Director GIIAS 2022 Astra Financial, Tan Chian Hok.

Pada tahun ini Astra Financial hadir bersama tujuh anak usaha. Yaitu:

  • Layanan pembiayaan kendaraan roda empat dari Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF)
  • Layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh Federal International Finance (FIFGROUP)
  • Layanan asuransi dari Asuransi Astra dan Astra Life
  • Layanan keuangan digital dari Maucash dan AstraPay.

Melalui GIIAS 2022, Astra Financial akan menawarkan berbagai program dan promo khusus yang menarik.

Tidak hanya promo untuk konsumen, Astra Financial juga turut mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat melalui community engagement activities di booth Astra Financial.



#Astra #Financial #Kembali #Jadi #Sponsor #Perhelatan #Otomotif #GIIAS

Sumber : www.suara.com

  • Share