Akhir Pekan Ini Pemerintah Kota Bekasi Selenggarakan Kembali Car Free Day

  • Share
Akhir Pekan Ini Pemerintah Kota Bekasi Selenggarakan Kembali Car Free Day

Mudikgratis.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat siap menggelar kembali Car Free day (CFD) di akhir pekan ini, Minggu (29/5/2022).

Dikutip dari kantor berita Antara, rute CFD adalah ruas jalur protokol Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Summarecon.

“Pak Plt (Wali Kota Bekasi) sudah menginstruksikan untuk menggelar kembali Car Free Day ini mulai akhir pekan nanti,” jelas Yayan Yuliana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi di Bekasi, Rabu (25/5/2022).

Alat bantu patroli di Car Free Day, Segway [Mudikgratis.co.id/Dian Kusumo Hapsari]

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi selaku penanggung jawab kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD tengah mempersiapkan teknis pelaksanaan agar berjalan aman serta tertib.

Baca Juga:
Dari Webinar “Mengulik Sustainabilty Sektor Transportasi Lewat Teknologi”: Pakai Eco Driving

Persiapan dimulai dari rapat lintas perangkat daerah terkait membahas teknis pelaksanaan, pengamanan, penjagaan, ketertiban, hingga kebersihan usai acara.

Yayan Yuliana mengatakan bahwa CFD rencananya dimulai pada pukul 06.00-09.00 WIB sama seperti kegiatan serupa sebelumnya. Juga menyediakan tempat bagi pedagang yang hendak berjualan di sekitar area kegiatan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi daerah.

“Pedagang akan ditata sedemikan rupa agar teratur dan tidak membeludak, karena kami tetap perlu mencegah kerumunan yang sangat padat sehingga CFD tetap tertib,” paparnya.

Adapun alasan kembali digelarnya kegiatan ini adalah penurunan kasus aktif COVID-19 disertai peningkatan jumlah warga berstatus tervaksinasi. Serta tingginya minat anggota masyarakat akan gelaran CFD.

“Banyak warga yang sudah menanyakan kapan CFD digelar kembali dan sekarang momen yang tepat dengan menimbang berbagai hal, apalagi DKI Jakarta juga sudah membuka lagi CFD. Insya Allah kami pun akan kerahkan persiapan maksimal agar warga dapat menikmati kembali CFD dengan aman dan tertib untuk olah raga ataupun hanya sekadar jalan-jalan,” tandas Yayan Yuliana.

Baca Juga:
Era Sepeda Motor Listrik Akan Tiba, Begini Skema Pembiayaan dari PT FIFGROUP

Ia memastikan kesiapan personel kebersihan untuk menjaga kebersihan lingkungan, begitu pula personel Dishub untuk mengatur lalu lintas sehingga benar-benar bebas dari kendaraan bermotor. Serta menjaga selama penutupan jalan dan petugas Satpol PP akan menjaga dan mengamankan kegiatan.

Begini Canggihnya Bus TransJakarta Listrik

Pemerintah Kota Bekasi meminta warga yang datang ke kegiatan ini nanti untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski tidak ada peningkatan kasus aktif serta pemberlakuan PPKM Level 1.

Petugas Dinas Kesehatan juga akan disiagakan untuk mengakomodasi warga yang hendak melakukan vaksinasi.

“Memakai masker pun penting karena Presiden Joko Widodo berpesan silakan buka masker di ruang terbuka namun saat tidak padat orang. Maka usahakan tetap memakai masker untuk kesehatan diri sendiri begitu pun dengan menjaga jarak,” tgas Yayan Yuliana.

Yayan Yuliana mengajak warga Kota Bekasi untuk datang dan kembali manfaatkan kegiatan CFD, namun tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Penting mengurangi sampah plastik serta berlaku tertib agar semua pengunjung merasa nyaman.



#Akhir #Pekan #Ini #Pemerintah #Kota #Bekasi #Selenggarakan #Kembali #Car #Free #Day

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version