Begini Jadinya Jika Yamaha Exciter 155 Vietnam Didatangkan ke Indonesia, Apa Perbedaannya?

  • Share
Begini Jadinya Jika Yamaha Exciter 155 Vietnam Didatangkan ke Indonesia, Apa Perbedaannya?

Mudikgratis.co.id – Yamaha menjadi salah satu produsen motor yang inovatif dan selalu berhasil memikat masyarakat dengan produk terbaiknya. MX King 150 misalnya, adalah salah satu produk andalan Yamaha di segmen motor bebek dengan kapasitas mesin tinggi. Tapi apakah Anda sudah mendengar kabar burung terkait MX King 155 di pasar nasional?

Isu Keberadaan MX King 155

Yamaha meluncurkan MX King 150 dengan warna baru pada Kamis (14/1/2021). [Dok YIMM]

Isu ini beredar setelah kemunculan Yamaha MX King 155 VVA Limited Version di Vietnam. Munculnya varian dengan nama MX King ini sebenarnya pengembangan dari Yamaha Exciter 155 VVA yang sebelumnya sudah diluncurkan di pasar negara tersebut akhir 2020 lalu.

Baik Exciter atau MX King di pasar Vietnam ditanami mesin dengan kapasitas 155 cc. Tentu, ini menjanjikan performa lebih baik dari motor dengan kapasitas mesin 150 cc, seperti seri MX King yang ada di Indonesia.

Baca Juga:
Kawasaki W175: Retro Handal dari Kubu Hijau, Ini Harga dan Spesifikasinya

Perbandingan MX King 150 Indonesia dengan Exciter 155 Vietnam

Yamaha Exciter 155 VVA. (Yamaha Vietnam)
Yamaha Exciter 155 VVA. (Yamaha Vietnam)

Pertama mari kita lihat dari sisi mesin. Exciter 155 Vietnam memiliki mesin dengan tipe SOHC 4 katup, dengan pendingin cairan. Kapasitas mesinnya adalah 155 cc, dan memiliki diameter langkah piston 58,0 mm x 58,7 mm. Tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapa 17,7 dk pada 9.500 rpm, dan torsi puncak pada 14,4 Nm di 8.000 rpm.

Lalu bagaimana dengan MX King 150 yang ada di Indonesia?

Untuk mesin sendiri, yang digunakan adalah tipe SOHC namun dengan 2 katup dan satu silinder, dan berpendingin cairan. Kapasitas mesin yang dimiliki adalah 150 cc, dan diameter langkah piston pada 57 mm x 58,7 mm. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan adalah 15,15 dk pada 8.500 rpm, sedangkan torsi puncak di angka 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Jika dilihat perbedaannya sebenarnya tidak terlalu besar. Namun saat ditunggangi, banyak yang mengklaim bahwa perbedaan ini terasa masif dari keluaran tenaga dan respon mesin saat berakselerasi.

Baca Juga:
Curhat Pemotor Dimintai Jadi Pacar Gegara Pakai Honda CRF, Publik: Malu-maluin

Apakah akan Muncul di Indonesia?

Hingga saat artikel ini dibuat, pihak Yamaha Indonesia mengaku masih mempelajari pasar dan adaptasi yang mungkin dilakukan. Hal ini adalah upaya Yamaha Indonesia untuk dapat menghadirkan produk terbaik yang sesuai dengan pasar Indonesia, sehingga dapat memuaskan pengguna motor Yamaha di negeri ini.

Itu tadi sedikit pengetahuan mengenai Yamaha MX King 155 yang menjadi evolusi dari Exciter 155. Menurut Anda sendiri, apakah nantinya seri Yamaha MX King 155 akan diluncurkan di pasar nasional?

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Begini #Jadinya #Jika #Yamaha #Exciter #Vietnam #Didatangkan #Indonesia #Apa #Perbedaannya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *