Berkaca dari Strategi Common Parts, Ini Perkiraan Spesifikasinya

  • Share
Berkaca dari Strategi Common Parts, Ini Perkiraan Spesifikasinya

Mudikgratis.co.id – Kabar beredar tentang diluncurkannya Honda ADV 160, setelah ‘saudara’ satu darahnya yakni Vario dan PCX mendapatkan versi mesin dengan kapasitas yang sama. Namun sebenarnya, bagaimana fakta dari kabar tersebut? Jika pun benar dan akan dikonfirmasi, kira-kira bagaimana spesifikasi dan bentuk dari Honda ADV 160 ini ya?

Nah untuk sekedar berandai-andai dan membayangkan akan seperti apa versi Honda ADV 160 yang mungkin diluncurkan ini, Anda bisa simak bagian berikutnya.

Mengacu pada Vario dan PCX, Berikut Kira-Kira Spesifikasinya

Honda ADV 150. (Mudikgratis.co.id/Cesar Uji Tawakal)

Honda Vario 160 dan PCX 160 sendiri sudah lebih dulu mengaspal di pasar Indonesia. Meski memiliki perbedaan merk dagang, namun ternyata dapur pacu dari Vario 160 dan PCX 160 dikembangkan dari basis yang sama. Hal yang membedakannya adalah settingan keluaran tenaga dan torsi kedua motor tersebut. Strategi ini disebut dengan istilah common parts.

Baca Juga:
Kawasaki W175: Retro Handal dari Kubu Hijau, Ini Harga dan Spesifikasinya

Tentu yang bisa diharapkan dari Honda ADV jika benar akan diluncurkan dalam versi 160 cc adalah keluaran tenaga dan torsi yang lebih baik. Mengingat harganya juga terpaut cukup jauh dan memiliki segmen pasar berbeda, pihak Honda mengaku masih ingin melakukan riset agar jika diluncurkan ADV versi 160 cc bisa lebih diterima masyarakat.

Sebagai sedikit informasi, pada versi 150 cc, baik Vario, PCX dan ADV menggendong konstruksi mesin yang sama. Hanya saja penyetelannya sengaja dibedakan agar terasa diferensiasi ketiga skutik bongsor milik Honda tersebut.

Kabar lain yang beredar bahwa Honda mempersiapkan mesin dengan 4 katup sehingga dapat memberikan performa lebih baik. Dengan usia setidaknya 3 tahun, agaknya publik sudah menantikan versi terbaru dari ADV ini.

Teknologi yang Mungkin Disematkan

Masih dalam konteks perkiraan, Honda ADV 160 mungkin akan diberikan kapasitas mesin serupa dengan Vario dan PCX, yakni di angka 156,9 cc. Dengan begini, pola yang selama ini digunakan akan berlaku, sejak versi 150 cc masing-masing motor tersebut.

Baca Juga:
Curhat Pemotor Dimintai Jadi Pacar Gegara Pakai Honda CRF, Publik: Malu-maluin

Teknologi eSP+ juga dipastikan akan disematkan dalam ADV versi terbaru, karena seperti sudah menjadi hal wajib untuk produk Honda menggunakan teknologi tersebut.

Bagaimana dengan Tampilannya?

Nah, yang tak kalah menarik adalah mengenai perkiraan tampilan yang mungkin digunakan oleh Honda. Mengacu pada apa yang dilakukan di PCX dan Vario, versi 160 cc didesain dengan tampilan lebih kokoh dan dan gagah, dengan sentuhan khas motor matic adventure tentunya.

Itu tadi kira-kira spesifikasi mesin dan perkiraan tampilan dari Honda ADV 160 yang mungkin diluncurkan dalam waktu tidak terlalu jauh. Jika hal ini terwujud, kira-kira akankah motor tersebut laris manis? Patut disimak.

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Berkaca #dari #Strategi #Common #Parts #Ini #Perkiraan #Spesifikasinya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *