GIIAS Akan Kembali Digelar Agustus 2022

  • Share
GIIAS Akan Kembali Digelar Agustus 2022

Mudikgratis.co.id – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS The Series tahun ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang.  Kemudian dilanjutkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Seperti penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, GAIKINDO mengusung sebuah tema positif untuk industri otomotif Indonesia. Lewat tema “The Future is Bright”, yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, usai opening ceremony GIIAS The Series  Surabaya 2021 [Seven Events].

Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari beberapa faktor.

Baca Juga:
Performa Rolls-Royce Black Badge Ghost Meningkat, Ini Spesifikasi Teknis Terbarunya

Seperti teratasinya pandemi COVID-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana semakin kondusif. Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi mampu mencapai 5,17 persen, hal tersebut diharapkan bisa memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

Suasana Press Day GIIAS ke-28

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan penyelenggaraan GIIAS 2022.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang kami yakini sangat cerah,” jelasnya.

Baca Juga:
Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut di Indonesia, Suguhkan Alter Ego Gaya Edgy dan Pemberani

Ia juga menekankan bahwa dorongan GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series.

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022” imbuhnya.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, yakni; Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

GIIAS 2022 juga akan diikuti merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS The Series 2022.

GIIAS 2022 akan didukung oleh kehadiran sponsor dari berbagai lini industri. Deretan sponsor GIIAS 2022, yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash.

Sementara itu OLX Autos akan kembali sebagai Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary yang dimilikinya, EMI perusahaan di sektor kendaraan listrik.



#GIIAS #Akan #Kembali #Digelar #Agustus

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version