PT PLN (Persero) UID Banten Resmikan Satu SPKLU Dekat Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

  • Share
PT PLN (Persero) UID Banten Resmikan Satu SPKLU Dekat Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Mudikgratis.co.id – Hari ini, Rabu (25/5/2022) PT PLN (Persero) UID Banten meresmikan satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk wilayah Provinsi Banten.

Dikutip dari kantor berita Antara, dengan peresmian SPKLU ini, maka telah ada lima stasiun. Dan unit terbaru berlokasi di Aeropolis Tangerang, dekat Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Provinsi Banten.

Sandika Aflianto, General Manager PLN UID Banten mengatakan bahwa pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan komitmen PLN terhadap Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) serta sebagai upaya untuk dapat berkontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Baca Juga:
Era Sepeda Motor Listrik Akan Tiba, Begini Skema Pembiayaan dari PT FIFGROUP

“Kami yakin kendaraan berbasis listrik adalah kendaraan masa depan yang akan semakin bertambah penggunanya, sehingga kami berkomitmen untuk menyiapkan infrastrukturnya,” papar Sandika Aflianto.

Dengan bertambahnya SPKLU ini diharapkan bisa mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam melakukan charging, serta menggugah masyarakat tidak ragu menggunakan kendaraan listrik.

Sandika Aflianto menjelaskan, Provinsi Banten sendiri telah memiliki empat SPKLU, dan kini menjadi lima, dengan lokasinya di:

  1. AEON Mall Tangerang Selatan
  2. Supermall Karawaci Tangerang
  3. Mall Tangerang City
  4. Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten.
  5. Dan terbaru adalah SPKLU kelima di Aeropolis Tangerang.

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk terwujudnya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia, guna menciptakan Indonesia yang tidak hanya bebas dari polusi, juga dalam jangka panjang mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yang tidak dapat diperbarui,” lanjut Sandika Aflianto.

Baca Juga:
Bentley Hadirkan Trim Azure pada Lima Model, Mulai Flying Spur Sampai Continental GT Convertible

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, mengapresiasi langkah PLN menghadirkan SPKLU lagi di Kota Tangerang. Menjadi komitmen pemerintah pusat dalam upaya menghemat energi sebagai sumber daya terbarukan dan dapat terus diperbaharui.

Dengan peresmian SPKLU ini maka bisa merealisasikan upaya bersama, tak hanya skala nasional namun dunia dalam upaya menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang.

“Pemerintah daerah mendukung penuh program-program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik di masa mendatang, yang turut memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang,” sambut Sachrudin.

Dengan hadirnya SPKLU ini semoga menjadi stimulus untuk seluruh masyarakat untuk bermigrasi ke kendaraan ramah lingkungan dan kedepannya bisa menjadi pionir transportasi utama dengan energi listrik yang ramah lingkungan.

Kendaraan listrik ini dinilai mampu menghemat energi sampai 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional dengan BBM, sehingga hal ini menjadi lompatan besar di bidang teknologi khususnya pengembangan teknologi hemat energi.



#PLN #Persero #UID #Banten #Resmikan #Satu #SPKLU #Dekat #Bandara #SoekarnoHatta #Tangerang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *