Event Trail Jadi Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

  • Share
Event Trail Jadi Ajang Mengenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

Mudikgratis.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap, Jawa Tengah. Acara ini diikuti pembalap motor trail se-Indonesia hingga mancanegara.

“Mudah-mudahan men-trigger karena kelasnya tidak nasional. Beberapa off roader, trabaser-trabaser dari banyak negara ikut hadir. Juara dunianya juga hadir menyemangati,” kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Acara ini turut dihadiri sejumlah pembalap sekaligus juara dunia motor trail dunia seperti Mario Roman dan Graham Jarvis.

Ganjar mengatakan, ada dua hal yang bisa didapat dari pagelaran acara ini. Ditambah lagi dengan kehadiran pembalap juara dunia langsung. Salah satunya geliat pariwisata di Cilacap.

Baca Juga:
Motor Trail Terbaik Kelas 150cc, Ini Opsinya

“Ada dua hal, satu dari sisi supportnya itu akan menginspirasi pembalap Indonesia. Yang kedua pariwisatanya mulai menggeliat,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan, acara seperti ini harus terus didukung, baik tingkat daerah maupun nasional. Apalagi pandemi Covid-19 yang hari ini sudah berangsur beralih ke endemi.

Namun, tambah Ganjar, pengelolaannya juga harus bagus dan lebih rapi. Kalau acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan, bukan tidak mungkin akan menjadi agenda nasional.

“Biasanya event semacam ini kalo tahunan, tidak terputus, berjalan terus, itu pasti akan menjadi agenda nasional. Jadi masuk kalender event nasional,” ujar Ganjar.

“Panitianya mesti bisa jaga. Mudah-mudahan ini bisa lebih baik lagi sehingga penyelenggaraannya lebih ciamik,” sambung Ganjar.

Baca Juga:
Ibu-ibu Penjual Jamu Beli Motor Trail Rp 200 Juta Tunai untuk Sosok ini, Publik Malah Khawatirkan Hal Lain



#Event #Trail #Jadi #Ajang #Mengenalkan #Pariwisata #Jateng #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share