Pasar Mobil Bekas Diprediksi Alami Pertumbuhan Sepanjang 2022

  • Share
Pasar Mobil Bekas Diprediksi Alami Pertumbuhan Sepanjang 2022

Mudikgratis.co.id – Platform layanan transaksi jual beli mobil bekas, OLX Autos, memprediksi kinerja industri mobil bekas di Tanah Air pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun terakhir, pasar mobil bekas dihadapkan oleh sejumlah tantangan, termasuk dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Namun demikian, pasar mobil bekas terus mengalami peningkatan, salah satunya didukung oleh pemulihan perekonomian dalam negeri yang membuat daya beli masyarakat kembali meningkat.

Salah satu indikator yang memperlihatkan pemulihan dalam pasar mobil bekas adalah saat momen Lebaran. Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%.

Baca Juga:
Tengah Bikin Anggaran Buat Meminang Mobkas? OLX Autos Indonesia Bagikan Tips

Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

“Seperti yang terlihatpada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30%. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami,” ujar Agung Iskandar, Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, secara virtual, baru-baru ini.

Agung menambahkan, kendati pencapaian tahun ini kemungkinan belum melampaui pencapaian masa sebelum terjadinya pandemi Covid-19, OLX Autos optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi ke depannya.

Didukung oleh potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, diharapkan industri ini akanterus menunjukkan pergerakan positif.

Kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri mobil bekas.

Baca Juga:
Ingin Belanja Mobil Bekas? Cermati Pergeseran, Kategori MPV Bakal Tergantikan SUV

“Sekarang, hampir 2 tahun hadir di Indonesia dalam memberikan kemudahan konsumen dalam bertransaksi jual beli mobil bekas, banyak pencapaian yang sudah dilakukan kami lakukan. Saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia, dengan dukungan jaringan lebih dari 4000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia,” tutup Agung.



#Pasar #Mobil #Bekas #Diprediksi #Alami #Pertumbuhan #Sepanjang

Sumber : www.suara.com

  • Share