Aceh Jadi Provinsi Pertama yang Gunakan Motor Listrik Gesits sebagai Kendaraan Operasional Pemda

  • Share
Aceh Jadi Provinsi Pertama yang Gunakan Motor Listrik Gesits sebagai Kendaraan Operasional Pemda

Mudikgratis.co.id – Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) M. Samyarto mengatakan Aceh menjadi provinsi pertama yang menggunakan sepeda motor listrik Gesits sebagai kendaraan operasional pemerintahan daerah.

“Aceh merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menggunakan sepeda motor listrik Gesits sebagai kendaraan operasional di lingkungan Pemerintahan Daerah,” ucap Samyarto dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Samyarto mengatakan penggunaan Gesits sebagai kendaraan operasional pemerintah daerah menjadi wujud nyata sinergi dalam mendukung ketahanan energi nasional dan mendorong akselerasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Adanya sinergi tersebut, kata dia, menjadikan Aceh sebagai role model bagi provinsi lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:
Sah, Menparekraf Resmikan Layanan Sepeda Motor Listrik di Kawasan Borobudur

Samyarto berharap hadirnya Gesits di Aceh dapat mendorong dan meningkatkan semangat dan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan energi hijau yang ramah lingkungan.

Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan pembelian sepeda motor listrik Gesits sebanyak 37 unit melalui e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sepeda motor tersebut akan diperuntukkan bagi petugas pengumpul data bidang perdagangan dan perindustrian di 23 kabupaten/kota.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada perwakilan 23 Kabupaten/Kota di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Jumat.

Nantinya, sepeda motor listrik tersebut akan digunakan untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.

Baca Juga:
Gesits Jajaki Pasar Otomotif Australia dan Filipina

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, latar belakang pemilihan kendaraan listrik Gesits yakni untuk menghemat biaya dan mempermudah kinerja, juga sebagai bentuk apresiasi kepada karya anak bangsa.



#Aceh #Jadi #Provinsi #Pertama #yang #Gunakan #Motor #Listrik #Gesits #sebagai #Kendaraan #Operasional #Pemda

Sumber : www.suara.com

  • Share