Krisis Cip, Honda Minta Maaf ke Konsumen Indonesia

  • Share
Krisis Cip, Honda Minta Maaf ke Konsumen Indonesia

Mudikgratis.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan permintaan maaf kepada konsumen karena mengalami keterlambatan distribusi unit. Dalam keterangan perusahaan dijelaskan, AHM saat ini sedang mengalami kendala pasokan cip semikonduktor.

“Saat ini kami sedang mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan cip semikonduktor yang melanda dunia,” tulis keterangan AHM pada Senin (30/5/2022).

Semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa cip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.

“Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya,” ungkap AHM.

Baca Juga:
Saudara Kembar Honda Scoopy Resmi Dirilis, Selisih Harganya Jauh Lebih Murah

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya menyatakan pula bahwa krisis cip semikonduktor masih menerpa industri otomotif di Tanah Air.

“Ada waktu tunggu dalam penyerahan pesanan, khususnya sepeda motor tipe matik. Konsumen perlu menunggu kurang lebih satu bulan,” jelas Thomas dalam bincang secara virtual, belum lama ini.

Ia menjelaskan bila cip semikonduktor erat kaitannya dengan pembuatan komponen pada motor, termasuk salah satunya speedometer. Pentingnya cip semikonduktor ini terasakan di dunia otomotif, setelah sebelumnya melanda pabrikan elektronik.

“Selain demand chip semikonduktor dan penggunaannya tidak saja di sektor otomotif namun bidang elektronik juga, serta situasi geopolitik invasi Rusia ke Ukraina, sampaknya kini terasa bagi dunia industri roda dua, di mana pembuatan cip mengalami shortage,” terangnya.

Baca Juga:
Honda Hadirkan Program Bertajuk AHM Best Student, Siswa SMA Beprestasi Bisa Merapat



#Krisis #Cip #Honda #Minta #Maaf #Konsumen #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.