Saudara Kembar Honda Scoopy Resmi Dirilis, Selisih Harganya Jauh Lebih Murah

  • Share
Saudara Kembar Honda Scoopy Resmi Dirilis, Selisih Harganya Jauh Lebih Murah

Mudikgratis.co.id – Honda Scoopy menjadi salah satu gacoan dari pabrikan berlogo sayap mengepak di line up motor retro. Motor ini cukup diminati masyarakat karena desain retro yang harganya cukup terjangkau.

Ternyata Honda Scoopy juga punya kembaran lho di belahan negara lain, salah satunya yakni di negara China. Dilansir dari laman Greatbiker, Honda China baru saja merilis sebuah motor kembaran dari Scoopy.

Mereka menyebutnya dengan nama Honda Tapas 100 versi 2022. Skutik retro ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Honda Scoopy.

Tampak dari desain bodi yang serba bulat yang disematkan pada Honda Tapas 100. Tak sampai disitu saja, motor ini juga memiliki dimensi yang kecil dan kompak.

Baca Juga:
Motor Fazzio: Harga dan Spesifikasi, Begini Jika Diadu Lawan Scoopy

Penggunaan pelek ban berukuran 10 inci membuat motor ini cocok dipakai untuk berkendara kota-kota.

Kembaran dari Honda Scoopy bernama Honda Tapas 100 (Greatbiker)

Sesuai dengan namanya sendiri, Honda Tapas 100 mengusung mesin berukuran 102 cc satu silinder. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7,1 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 7,4 Nm pada 6.000 rpm.

Motor ini diklaim cukup irit dengan raihan 2,3 liter bisa menempuh jarak 100 km. Meski motor kecil, namun fitur yang ditawarkan tak kalah dari motor-motor yang lainnya.

Seperti salah satunya penggunaan lampu LED yang sudah dilengkapi adanya DRL. Tak lupa adanya soket pengisian daya alias USB charging, bagasi jok yang cukup besar serta rem cakram bagian depan.

Untuk harga motor Honda Tapas 100 ini dibanderol seharga 8,28 ribu Yuan China atau setara dengan Rp 18 jutaan. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Honda Scoopy yang dibanderol mulai dari Rp 21 jutaan.

Baca Juga:
Usai Nonton Film KKN di Desa Penari, Aksi Pemotor Honda Scoopy di Atas Motor Jadi Sorotan



#Saudara #Kembar #Honda #Scoopy #Resmi #Dirilis #Selisih #Harganya #Jauh #Lebih #Murah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.