Tata Motors Daftarkan Hak Paten Teknologi dan Bakal Membuat Pabrik Baterai

  • Share
Tata Motors Daftarkan Hak Paten Teknologi dan Bakal Membuat Pabrik Baterai

Mudikgratis.co.id – Tata Motors, salah satu carmaker India menyatakan telah mengajukan 125 hak paten teknologi otomotif untuk tahun fiskal 2022.

Dikutip kantor berita Antara dari Economic Times, paten yang diajukan terkait berbagai pengembangan inovasi dan teknologi.

Seperti powertrain, mesin bahan bakar konvensional dan energi terbarukan, fitur keselamatan, fitur mobil terkoneksi, sampai trim interior mobil.

Tata Motors sukses produksi mobil ke-4 juta unit pada 2020. Sebagai ilsutrasi produk Tata [Tata Motors via Antara].

“Kami telah menetapkan warisan dan tolok ukur baru dengan teknologi dan fitur mutakhir di bidang energi baru, keselamatan, kinerja produk, biaya kepemilikan, dan digitalisasi,” jelas Rajendra Petkar, President & CTO, Tata Motors yang dikutip Senin (30/5/2022).

Baca Juga:
Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, Kemenperin Kerja Sama dengan JICA

Di sisi lain, perusahaan tidak memberikan rincian terkait hak paten pada teknologi yang sedang mereka ajukan. Mereka tidak mau menjelaskan apakah hak paten itu ditujukan untuk kendaraan komersial atau mobil penumpang.

“Kemampuan intrinsik dalam riset dan pengembangan, inkubasi teknologi, dan keberhasilan dalam mengembangkan kendaraan yang menentukan segmen baik di kendaraan komersial maupun penumpang telah menghasilkan pengenalan beberapa inovasi selama bertahun-tahun,” jelas Tata Motors.

Tata Motors tampaknya serius dalam pengembangan mobil-mobil baru setelah mereka juga menyiapkan pabrik baterai di India untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik, demikian disampaikan pimpinan Tata Motors, Natarajan Chandrasekaran.

Pabrik baterai milik Tata nantinya akan memperkuat rencana Tata Motors untuk meluncurkan 10 model mobil listrik mulai 2025 hingga 2030.

Baca Juga:
Lima APM Otomotif Berkolaborasi Kembangkan Demonstrasi Ekosistem Elektrifikasi di Bali

Natarajan Chandrasekaran menjelaskan bahwa Tata Motors akan mengikuti upaya pabrikan otomotif global yang mengejar strategi nol emisi untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan iklim yang kian ketat.



#Tata #Motors #Daftarkan #Hak #Paten #Teknologi #dan #Bakal #Membuat #Pabrik #Baterai

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *