Ada Kendala Chip Semikonduktor, PT KTB Menyebutkan Aktivitas Produksi Masih Berjalan

  • Share
Ada Kendala Chip Semikonduktor, PT KTB Menyebutkan Aktivitas Produksi Masih Berjalan

Mudikgratis.co.id – Kekinian, negara pemasok komponen seperti China masih mengalami lockdown di beberapa wilayah. Sehingga aktivitas produksi terhambat untuk sementara waktu.

Namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyatakan saat ini belum merasakan dampak dari terhambatnya pasokan komponen global.

“Dampaknya saat ini belum ada dalam produksi kami. Ke depannya akan kami pantau, apakah akan bisa mengganggu. Kami berharap bisa segera teratasi. Semoga ini tidak mengganggu, jadi target dan produksi tetap berjalan dengan baik,” ujar Duljatmo Director of Sales and Marketing PT KTB, di Indramayu, Selasa (31/5/2022).

Layanan 3S Mitsubishi Fuso Truck di Indramayu yang baru diresmikan [PT KTB]

Ia menambahkan, suplai dari global parts terkait truk yang diproduksi memang terus dipantau. Ke depan bisa saja menjadi hambatan pencapaian target 2022.

Baca Juga:
Gerbang Rute Distribusi Jakarta ke Jawa Tengah Berperan Penting, PT KTB Hadirkan Dealer 3S di Indramayu

“Yang perlu kami waspadai suplai parts dari global termasuk dari China. Seperti chip semikonduktor dan segala komponen lainnya,” terang Duljatmono.

Seperti diketahui saat ini hampir seluruh pabrikan mobil mengalami kendala terkait pasokan chip semikonduktor. Alhasil terdapat sejumlah model yang tidak dapat diproduksi.

Masalah ini merupakan dampak dari pandemi COVID-19, sehingga banyak industri berlomba-lomba untuk mendapatkan pasokan chip semikonduktor. Sementara pembuat mobil tidak mendapatkan pasokan sesuai yang dibutuhkan.

Baca Juga:
Lima Carmaker Jepang Berkolaborasi Ekosistem EV di Bali, Ini Teknologi Mobil Listrik Mitsubishi



#Ada #Kendala #Chip #Semikonduktor #KTB #Menyebutkan #Aktivitas #Produksi #Masih #Berjalan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *