All-New Nissan Z Jadi Safety Car, Vespa Kesayangan Rifat Sungkar, Fiat-Garmin Hadirkan Edisi Khusus

  • Share
All-New Nissan Z Jadi Safety Car, Vespa Kesayangan Rifat Sungkar, Fiat-Garmin Hadirkan Edisi Khusus

Mudikgratis.co.id – Sirkuit Suzuka, Jepang, All-New Nissan Z, safety car, wire harness, Ukraina, Rifat Sungkar, Jakarta Mods MayDay 2022, Fiat, Garmin, Vespa, komponen, isi bensin, luber, sepeda motor, dan Fiat Panda menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id.

All-New Nissan Z menjadi safety car di Sirkuit Suzuka, Jepang. Tampil seru dengan performa tinggi, produk satu ini juga akan berlaga di balap ketahanan atau endurance di Negeri Matahari Terbit.

Sementara dari dalam negeri, pereli Nasional dan Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) bidang Mobility berbagi cerita seputar nostalgia seputar salah satu kendaraan roda dua ikonik asal Italia, yaitu Vespa.

Mendiang ayahanda tercintanya, Helmy Sungkar adalah kolektor Vespa, dan sejak kecil Rifat Sungkar menyaksikan betapa Sang Bapak menggemari kendaraan satu itu.

Baca Juga:
Ribuan Skuteris Ramaikan Jakarta Mods MayDay 2022, Rasa Rindu Terbayar Sudah

Ayah dua putra ini mengibarkan bendara yang menandai acara rolling thunder di gelaran Jakarta Mods MayDay 2022. Sebuah acara seru akhir pekan lalu untuk para pencinta Vespa dan Lambretta.

Masih dari dalam negeri pula, ada pembukti mitos seputar mengisi bensin di tangki kendaraan roda dua.  Mengapa tidak dibolehkan sampai luber?

Lantas melangkah ke produksi kolaborasi, Fiat-Garmin menggarap edisi khusus moil petualang. Cocok bagi para penyuka gadget sekaligus pencinta alam bebas.

Produknya menggunakan model Fiat Panda dan Fiat Tipo, salah satu opsinya tentu saja cat bodi warna hijau khas.

Dan sebagai penutup adalah terganggunya pasokan wire harness buatan Ukraina, yang terhenti karena invasi Rusia ke Ukraina. Meski tidak vital seperti chip semikonduktor, tetap saja produksi mengalami gangguan. Solusinya adalah negara-negara pemasok lain diharapkan bisa mengirim lebih banyak pasokan, sembari menerapkan langkah-langkah produksi mobil era listrik.

Baca Juga:
Pencinta Vespa-Lambretta di Ibu Kota, Mari Jumpa Sabtu Ini di Jakarta Mods Mayday

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat berkarya, dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Debut Sebagai Safety Car Sirkuit Suzuka, All-New Nissan Z Siap Bersaing di Super GT

Debut All-New Nissan Z sebagai Safety Car di Sirkuit Suzuka, Jepang [Nissan via ANTARA].

Akhir pekan kemarin, Minggu (29/5/2022), All-New Nissan Z yang diperkenalkan Nissan Motor Company pada Kamis (26/5/2022) tampil perdana sebagai safety car. Demikian dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Nissan pada Jumat (27/5/2022).

“Tahun ini kami mulai bersaing di Super GT dengan Nissan Z GT500. Sekarang Nissan Z akan mendukung seri itu,” papar Takao Katagiri, President Nissan Motorsports & Customizing, Jepang.

Baca selengkapnya

2. Fiat-Garmin Luncurkan Panda dan Tipo Edisi Khusus Bagi Para Petualang Alam Bebas

Fiat Panda Garmin dan Fiat Tipo Garmin [Fiat via ANTARA].
Fiat Panda Garmin dan Fiat Tipo Garmin [Fiat via ANTARA].

Suka bertualang dan gemar gadget otomotif serta alam bebas? Salah satu opsinya bisa memilih tunggangan Fiat Panda atau Fiat Tipo edisi khusus ini. Yaitu hasil kolaborasi Fiat, carmaker yang bernaung di bawah bendera aliansi Stellantis, dengan Garmin, perusahaan smartwatch dan GPS.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Fiat, kolaborasi Fiat-Garmin melahirkan produk edisi khusus yang ditujukan bagi segmen konsumen muda usia.

Baca selengkapnya

3. Produksi Mobil Baru Terganggu Pasokan Wire Harness Dari Ukraina

Ilustrasi komponen otomotif termasuk harness [Shutterstock].
Ilustrasi komponen otomotif termasuk harness [Shutterstock].

Pasokan suku cadang mobil dunia saat ini tersendat dengan adanya invasi Rusia ke Ukraina. Salah satu komponen yang terhambat adalah tali pengikat kawat atau wire harness yang dibuat di Ukraina. Di mana komponen ini dipasang di ratusan ribu kendaraan baru setiap tahunnya.

Namun demikian, melansir Crast, saat ini mulai bermunculan tali pengikat terbuat dari kawat, plastik, dan karet dengan pengerjaan manual yang memakan biaya rendah.

Baca selengkapnya

4. Rifat Sungkar Melepas Scooter Riding Jakarta Mods MayDay 2022: Ayah Saya Pencinta Vespa

Rifat Sungkar berpotret bersama Vespa dan Lambretta keren di acara Jakarta Mods MayDay 2022 [Instagram: rifato].
Rifat Sungkar berpotret bersama Vespa dan Lambretta keren di acara Jakarta Mods MayDay 2022 [Instagram: rifato].

Wajah semringah Rifat Sungkar tampak kontras dengan langit mendung milik Jakarta di akhir pekan kemarin, Sabtu (28/5/2022). Saat itu, ia memberikan sambutan dan melepas Scooter Riding dalam rangkaian acara Jakarta Mods MayDay 2022.

Seperti bisa disimak dalam video unggahan Jakarta Mods MayDay 2022 atau JMMD 2022 di laman media sosial Instagram, Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) bidang Mobility itu menyampaikan sambutan yang turut memicu semangat komunitas otomotif Tanah Air.

Baca selengkapnya

5. Ini Bahayanya Isi BBM Sampai Luber

Ilustrasi pengisian tangki bahan bakar di sepeda motor (Unsplash/Visual Karsa)
Ilustrasi pengisian tangki bahan bakar di sepeda motor (Unsplash/Visual Karsa)

Mengisi bahan bakar bagi kendaraan hukumnya wajib. Tanpa bahan bakar, kendaraan tidak bisa berjalan atau mogok.

Di antara kegiatan rutin mengisi Bahan Bakar Minyak atau BBM ini, ada mitos yang beredar dan terlanjur dipercayai bahwa mengisi bahan bakar sebaiknya jangan sampai penuh alias full tank.

Baca selengkapnya



#AllNew #Nissan #Jadi #Safety #Car #Vespa #Kesayangan #Rifat #Sungkar #FiatGarmin #Hadirkan #Edisi #Khusus

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.