Fitur WIND yang Manjakan Pengguna Almaz RS Saat Berkendara

  • Share
Fitur WIND yang Manjakan Pengguna Almaz RS Saat Berkendara

Mudikgratis.co.id – Wuling Motors menjadi salah satu pabrikan otomotif yang kerap menghadirkan fitur terkini untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Salah satu yang menjadi unggulan adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND) di dasbor Wuling Almaz RS.

Sebenarnya apa fungsi fitur WIND pada SUV Compact jagoan Wuling  ini?

Dengan teknologi yang tersemat, WIND memungkinkan para penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.

Seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi pada sistem infotaiment, serta mengatur besaran volume suara dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga:
WISE dan WIND, Suguhan Teknologi Modern Wuling di Pentas IIMS Hybrid 2022

Pengoperasian fitur WIND di Wuling Almaz RS sendiri cukup mudah. Pengemudi bisa memilih salah satu dari tiga cara untuk mengaktifkan fitur ini.

Pertama cukup mengatakan “Halo Wuling” lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Kedua, menekan tombol di head unit dan menekan tombol di setir.

“Ini spesial dan didesain khusus untuk konsumen Indonesia. Sehingga pilihan bahasanya pun bahasa Indonesia, bisa dibilang ini merupakan fitur voice command canggih berbahasa Indonesia yang pertama,” jelas Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

“Sebelumnya WIND sudah diaplikasikan pada Wuling Almaz dan berikutnya Wuling Almaz RS serta Wuling New Cortez,” imbuhnya.

Baca Juga:
Mengenal Teknologi WIND dan IoV Pada Wuling New Cortez

Fitur WIND dari Wuling [Mudikgratis.co.id/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Kekinian, fitur perintah suara tidak hanya tersedia pada produk Wuling. Tercatat sejumlah merek mobil juga sudah menggunakannya.

Di Indonesia sendiri ada MG HS i-SMART, fitur serupa yang dinamai Smart Command. Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus pada layar infotainment display, atau semudah mengucapkan “Hello, MG” dan selanjutnya suara ini akan dideteksi oleh sistem yang kemudian ucapkan kode perintah dalam bahasa Inggris untuk dapat menjalankan fitur.

Ada juga DFSK Glory i-Auto yang sudah menggunakan fitur serupa dengan nama i-Talk. Seluruh penumpang bisa mengakses fitur perintah suara ini dengan mengucapkan kata kunci “Hi Glory” di awal perintah. Setelah itu, ucapkan perintah untuk mengaktifkan fitur, misalnya “Open Window”, atau “Play Music”.

Dengan Promo Merdeka DFSK, pembeli bisa mendapatkan produk plus voucher, sampai sepeda pancal sebagai bonus [DFSK].
DFSK Glory i-Auto, sebagai ilustrasi [DFSK].

Fitur i-Talk dapat menerima 100 perintah suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

Secara umum fitur perintah suara yang terdapat pada Almaz RS, MG HS, dan Glory i-Auto sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja pengguna Almaz RS akan lebih dimudahkan karena teknologi yang digunakan sudah mengadopsi bahasa Indonesia.



#Fitur #WIND #yang #Manjakan #Pengguna #Almaz #Saat #Berkendara

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *