Krisis Cip Ganggu Produksi Mobil Baru, Mobil88 Tingkatkan Penjualan Mobil Bekas

  • Share
Krisis Cip Ganggu Produksi Mobil Baru, Mobil88 Tingkatkan Penjualan Mobil Bekas

Mudikgratis.co.id – Presiden Direktur mobil88 Naga Sujady mengatakan, krisis cip yang melanda industri otomotif di seluruh dunia menjadi momen bagi pihaknya untuk berusaha meningkatkan penjualan mobil bekas.

“Sekarang ini, terjadi krisis komponen ataupun cip untuk mobil baru sehingga pertumbuhan mobil baru menjadi terhambat. Dan ini kita gunakan momennya,” kata Naga saat media gathering di kawasan Senopati, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Menurut Naga, krisis cip yang merupakan komponen penting dalam mobil membuat pertumbuhan mobil baru terhambat dan orang-orang mulai beralih mencari mobil bekas yang berkualitas.

Pada periode Januari hingga April 2022, Naga mengatakan perusahaannya berhasil menjual sekitar 5.000 unit kendaraan, meningkat sekitar 13 hingga 15 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara sepanjang tahun ini, lanjut dia, perusahaan menargetkan untuk meningkatkan performanya sebesar 15 hingga 20 persen.

Baca Juga:
Krisis Cip, Honda Minta Maaf ke Konsumen Indonesia

“Melihat beberapa kondisi yang tadi disebutkan, sepertinya akan mendorong ke arah sana. Semoga pertumbuhan ekonomi tetap terjaga sehingga penjualan mobil bekas bisa sesuai target,” imbuh Naga.

“Ada dua target yang kita sasar. Pertama, secara offline, kita akan mengembangkan cabang-cabang offline mobil88. Kedua, secara online, kita akan berusaha mengintegrasikan mo88i dengan ekosistem layanan grup Astra,” pungkasnya.

Diketahui, mobil88 merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang berada di bawah naungan PT Astra International. Berdiri sejak 11 November 1988, mobil88 menyediakan layanan jual-beli beragam jenis kendaraan bekas.

Showroom mobil88 terdapat di 21 cabang yang tersebar di 9 kota besar yakni Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, dan Balikpapan.

Mobil88 memiliki platform digital mo88i berupa website dan aplikasi, yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti simulasi kredit, asuransi kendaraan, tampilan foto interior dan eksterior 360 derajat, dan layanan test drive di rumah.

Baca Juga:
Pasar Mobil Bekas Diprediksi Alami Pertumbuhan Sepanjang 2022

Selain itu, ada pula fitur yang memungkinkan pelanggan melakukan permintaan pemesanan mobil yang belum ada pada daftar katalog, fitur pengantaran kendaraan ke lokasi yang diinginkan, hingga fitur yang memberikan kepastian harga dalam waktu satu jam. [Antara]



#Krisis #Cip #Ganggu #Produksi #Mobil #Baru #Mobil88 #Tingkatkan #Penjualan #Mobil #Bekas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.