Mobil Hybrid Suzuki di Indonesia Tahun Ini Akan Gunakan Baterai Lithium Ion

  • Share
Mobil Hybrid Suzuki di Indonesia Tahun Ini Akan Gunakan Baterai Lithium Ion

Mudikgratis.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa teknologi Smart Hybrid yang akan mereka kenalkan pada mobil terbaru pada tahun ini akan menggunakan dua komponen anyar, yakni Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Dua teknologi baru itu akan membuat mobil hybrid Suzuki lebih hemat bahan bakar dan dengan demikian lebih ramah kantong.

“Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran pers, Selasa (31/5/2022).

Donny bilang, teknologi Suzuki Smart Hybrid bermanfaat dalam menghemat konsumsi bahan bakar, terutama di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan.

Baca Juga:
Ekspor Suzuki XL7 Naik 30 Persen

Ia menjelaskan, melalui dua komponen terbaru ISG dan baterai yang diposisikan sebagai pendamping mesin pembakaran internal, konsumen bisa langsung merasakan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

Daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration, dan saat perlambatan kecepatan daya bisa disimpan ke dalam li-ion battery. Hal itu diklaim dapat memudahkan konsumen dalam mengisi ulang daya karena tidak perlu pergi ke stasiun pengisian kendaraan listrik.

Melalui teknologi itu, konsumen juga bisa mendapatkan fitur Auto Start-Stop yang bekerja di kondisi kemacetan, yakni mematikan mesin saat mobil berhenti sehingga menghemat bahan bakar.

Pada saat berakselerasi, fitur acceleration assist berperan menambah daya li-ion battery ke motor, sehingga membantu kerja mesin bakar yang akhirnya mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Teknologi hybrid yang kemungkinan akan dipasangkan pada Ertiga model terbaru itu juga akan dipasarkan dengan harga yang kompetitif, serta memiliki biaya kepemilikan dan perawatan yang terjangkau.

Baca Juga:
Toyota Kembangkan Fortuner Hybrid, Meluncur Tahun Depan

“Sebagai produsen yang berkomitmen menciptakan kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas yang tinggi, Suzuki akan terus berupaya mengembangkan teknologi baru dalam menyediakan kendaraan yang ramah lingkungan tapi tetap terjangkau. Tentunya kami juga akan terus memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaik untuk konsumen setia Suzuki,” tutup Donny. [Antara]



#Mobil #Hybrid #Suzuki #Indonesia #Tahun #Ini #Akan #Gunakan #Baterai #Lithium #Ion

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version