Luncurkan Program “Tiga Nol”, Salah Satu Fokus Grup GoTo adalah Dekarbonisasi Pakai Kendaraan Listrik

  • Share
Luncurkan Program "Tiga Nol", Salah Satu Fokus Grup GoTo adalah Dekarbonisasi Pakai Kendaraan Listrik

Mudikgratis.co.id – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (Grup GoTo) telah memperluas komitmen berkelanjutan di seluruh ekosistemnya melalui program “Tiga Nol” yang meliputi Nol Emisi, Nol Sampah, dan Nol Hambatan. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Target Tiga Nol tersebar di keseluruhan organisasi kami dan mendorong semua pihak di GoTo untuk melakukan dekarbonisasi terhadap kegiatan operasional dan ekosistem kami yang lebih luas, membangun platform yang sepenuhnya sirkular, dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan dan mitra kami untuk menjadi perusahaan yang inklusif,” jelas Andre Soelistyo, CEO Grup GoTo.

Mitra pengemudi sedang mengendarai motor listrik (dokumentasi GoTo). (ANTARA/GoTo)

Program Nol Emisi berupa target mengubah 100 persen armada pengemudinya menjadi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) pada 2030 membuat kemajuan melalui program uji coba dengan mitra ventura bersama Electrum, serta kolaborasi bersama Gogoro, Gesits, Mitsubishi Motors, Santomo, dan Pertamina.

Fitur GoGreener Carbon Offset dalam aplikasi juga telah diperkenalkan bagi pelanggan untuk mengukur dan mengimbangi emisi masing-masing, termasuk GoCar/GoRide dan GoGreener Tree Collective.

Baca Juga:
Choi Duk Jun: Bagi Mercedes-Benz, Sebuah Kehormatan Formula E Digelar di Indonesia

Layanan GoTransit juga memudahkan pengguna untuk menggabungkan transportasi umum dengan layanan transportasi first mile dan last mile di Gojek.

Lantas Nol Sampah, pada 2021, GoTo untuk pertama kalinya menyelesaikan proses penghitungan sampah di keseluruhan ekosistem, yang mencakup semua gudang, kantor, dan layanan on-demand.

Upaya pengurangan limbah GoTo meliputi tas pengantaran yang dapat digunakan kembali, daur ulang kotak kardus, dan memberikan pedoman untuk mendorong mitra dalam mengurangi dan menghentikan penggunaan produk dan peralatan sekali pakai.

Kemudian Nol Hambatan, Grup GoTo telah menyiapkan strategi dalam memberdayakan masyarakat mendapatkan talenta yang tepat, mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan, dan mempercepat pertumbuhan dan inklusi keuangan, dan memperjuangkan keberagaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) di dalam perusahaan dan di seluruh ekosistemnya.

Baca Juga:
Stoffel Vandoorne ke Jakarta, Ini Komentarnya Soal Trek Baru

“Tantangan yang dihadapi pada 2021 memberi kami motivasi yang lebih kuat untuk bertindak lebih mendesak, memanfaatkan ekosistem gabungan kami untuk memperkuat dampak dan jangkauan kami,” tutur Tanah Sullivan, Head of Sustainability Grup GoTo.



#Luncurkan #Program #Tiga #Nol #Salah #Satu #Fokus #Grup #GoTo #adalah #Dekarbonisasi #Pakai #Kendaraan #Listrik

Sumber : www.suara.com

  • Share