Tidak Bisa Nonton Balapan Formula E Jakarta? Tenang, Ada Siaran Langsung di Televisi

  • Share
Tidak Bisa Nonton Balapan Formula E Jakarta? Tenang, Ada Siaran Langsung di Televisi

Mudikgratis.co.id – Balap Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol akan berlangsung hari ini, Sabtu (4/6/2022). Bagi penonton yang belum mengantongi tiket atau tidak bisa hadir langsung, tak perlu kecewa.

Dikutip kantor berita Antara daririlis resmi MNC Media, Jumat (5/6/2022), acara balap tunggangan bertenaga listrik yang digelar perdana di Indonesia itu akan disiarkan secara langsung.

“Ajang balapan kelas dunia ini akan disaksikan oleh 170 negara. MNC Media sebagai Official Broadcaster akan menyiarkan secara langsung balapan Formula E. Saksikan balapan mobil kelas dunia Formula E, Sabtu 4 Juni 2022, babak Qualifying pukul 10.30 WIB LIVE di iNews dan Race pukul 14.45 WIB LIVE di RCTI,” demikian keterangan resmi MNC Media sebagaimana dikutip kantor berita Antara.

Driver F1 yang kini berkiprah di Formula E, Stoffel Vandoorne (kanan) bersama driver Indonesia yang kini turun di nomor balap endurance, Sean Gelael di Balai Kota Jakarta (12/11/2019). [Mudikgratis.co.id/Arief Apriadi]

Formula E World Championship adalah kejuaraan sport otomotif single seater yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaga.

Baca Juga:
Terik Matahari Bakal Pengaruhi Kinerja Baterai Tunggangan Balap? Ini Pandangan Driver Formula E

Balap Formula E pertama kali digelar di Beijing, China pada September 2014. Kemudian di 2020, olah raga single seater ini berhasil mendapatkan status sebagai kejuaraan tingkat dunia serta mengantongi akreditasi Fédération Internationale de l’Automobile (FIA). Di 2022 Jakarta menjadi salah satu tuan rumah dan satu-satunya di lingkup Asia Tenggara.

harga tiket formula e (formula e)
Balap Formula E, sebagai ilustrasi [screenshot].

Sirkuit Formula E Jakarta berlokasi di Ancol, dalam lingkungan taman wisata pantai Jakarta Utara. Lintasan sepanjang 2,4 km dilengkapi 18 tikungan, dengan salah satu tikungan favorit adalah tikungan ke-13.

Formula E diikuti 22 pebalap dari 11 tim. Hingga seri kesembilan pebalap tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne menduduki puncak klasemen dengan perolehan 111 poin.

Pebalap Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara berada di peringkat kedua dengan 99 poin, Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah dengan 95 poin, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing dengan 83 poin, dan Robin Frijns dari Envision Racing mengantongi 81 poin.

Baca Juga:
Choi Duk Jun: Bagi Mercedes-Benz, Sebuah Kehormatan Formula E Digelar di Indonesia



#Tidak #Bisa #Nonton #Balapan #Formula #Jakarta #Tenang #Ada #Siaran #Langsung #Televisi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.