Mercedes-EQ di Formula E Jakarta Hari Ini, MINI Electric Siap ke Indonesia, Baterai EV NextStar Energy

  • Share
Mercedes-EQ di Formula E Jakarta Hari Ini, MINI Electric Siap ke Indonesia, Baterai EV NextStar Energy

Mudikgratis.co.id – Choi Duk Jun, baterai mobil listrik, NextStar Energy, Mercedes-EQ, Formula E, Jakarta, Royal Enfield, terik matahari, kinerja, perusahaan patungan, LG Energy Solution, dan Stellantis menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id.

Hari ini, Sabtu (4/6/2022) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, terjadi keseruan. Yaitu kali perdana balap single seater tenaga listrik Formula E dipentaskan di Indonesia.

Bagi carmaker atau car manufacturer yang memiliki kiprah di pasar mobil listrik, inilah kesempatan menguji keandalan produk sekaligus memberikan kesan kepada konsumen dan calon konsumen.

Pandangan ini antara lain dikemukakan Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz telah menghadirkan lini produk Electric Vehcle atau EV yang diberi label Mercedes-EQ.

Baca Juga:
Siapkan Mobil Listrik Mewah untuk Pasar Nasional, PT JLM Auto Indonesia Sambut Tim Balap Formula E Jaguar TCS Racing

Simak komentar tentang kehormatan bahwa Formula E dipentaskan di Ibu Kota Jakarta dari lelaki yang akrab disapa Mr DJ ini.

Sementara itu, berbincang tentang pengaruh cuaca terhadap baterai tunggangan balap Formula E, Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya terletak di Equator atau Garis Khatulistiwa. Apakah akan ada kendala menyoal performanya nanti?

Masih berada di lajur bahasan produk elektrifikasi, sebentar lagi MINI Electric bakal hadir di pasar Nasional. Tentunya seru, setelah menyaksikannya hadir di beberapa negara.

Kemudian aliansi carmaker Eropa dan Amerika Serikat, Stellantis, menggarap kerja sama dengan penyedia baterai asal Korea Selatan LG Energy Solution. Hasilnya adalah baterai untuk EV bertajuk NextStar Energy.

Dan sebagai pemungkas, perusahaan sepeda motor kondang Royal Enfield menunjuk pimpinan baru untuk menjalankan usaha yang bermarkas di India itu.

Baca Juga:
Gunakan Teknologi Nissan LEAF, Tim Ini Siap Berlaga di Formula E Jakarta 2022

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Mudikgratis.co.id, selamat menikmati kahir pekan, dan selamat menonton balap Formula E baik secara langsung maupun tayangan langsung, serta jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Choi Duk Jun: Bagi Mercedes-Benz, Sebuah Kehormatan Formula E Digelar di Indonesia

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam launching Mercedes-Benz GLC Night Edition [PT MBDI].

Pada Sabtu (4/6/2022) Indonesia akan menggelar balap FIA Formula E. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan bahwa kejuaraan yang mementaskan putaran kesembilan itu bisa menjadi pembuka atau awal mengenalkan mobil listrik produksi Mercedes-Benz. Salah satunya adalah All-New Mercedes EQS.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyampaikan apresiasianya.

Baca selengkapnya

2. Terik Matahari Bakal Pengaruhi Kinerja Baterai Tunggangan Balap? Ini Pandangan Driver Formula E

Aksi pembalap Formula E unjuk kebolehan dalam meet and greet di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat [Mudikgratis.co.id/Fakhri Fuadi].
Aksi pembalap Formula E unjuk kebolehan dalam meet and greet di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat [Mudikgratis.co.id/Fakhri Fuadi].

Laga Jakarta E-Prix 2022  bakal berlangsung esok, Sabtu (4/6/2022). Mengingat sumber daya untuk jet-jet darat yang berlaga menggunakan energi listrik dari baterai, mungkin timbul pertanyaan: bagaimana kinerjanya di bawah terik matahari.

Analoginya mungkin bisa dilihat dari penggunaan baterai kamera atau smartphone saat digunakan di lokasi-lokasi bersuhu rendah. Semisal pegunungan, atau di negara empat musim saat musim dingin, dibandingkan dengan Indonesia yang terletak di garis Khatulistiwa.

Baca selengkapnya

3. MINI Electric Meluncur di Indonesia Minggu Depan

MINI Electric 3-doors [MINI UK]
MINI Electric 3-doors [MINI UK]

Pasar mobil listrik Indonesia akan kembali diramaikan oleh pendatang baru dalam waktu dekat. Hal ini terkonfirmasi setelah MINI memastikan memboyong MINI electric ke Tanah Air.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Mudikgratis.co.id, MINI Electric akan diluncurkan secara offline pada Rabu (8/6/2022) di Jakarta Utara.

Baca selengkapnya

4. Perusahaan Baterai NextStar Energy, Usaha Patungan LG Energy dan Stellantis Beroperasi Mulai 2024

Ada delapan model mobil listrik Stellantis akan dibangun dengan platform STLA baru. Warna cokelat menunjukkan posisi baterai listrik [EV Day Stellantis via WapCar].
Ada delapan model mobil listrik Stellantis akan dibangun dengan platform STLA baru. Warna cokelat menunjukkan posisi baterai listrik [EV Day Stellantis via WapCar].

LG Energy Solution (LGES), perusahaan baterai dari Korea Selatan mengumumkan bahwa usaha patungan baterainya bersama aliansi perusahaan mobil Eropa dan Amerika, Stellantis N.V. dinamakan NextStar Energy.

Dikutip dari kantor berita Antara, pada Maret 2022, LGES dan Stellantis mengumumkan rencana untuk bersama-sama mendirikan pabrik baterai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) di Ontario, Kanada, dengan kesepakatan senilai 4,8 triliun won. Atau sekira Rp 54,9 triliun.

Baca selengkapnya

5. Royal Enfield Umumkan Govindarajan Sebagai Bos Baru

Royal Enfield Himalayan Pine Green. Sebagai ilustrasi produk [Royal Enfield].
Royal Enfield Himalayan Pine Green. Sebagai ilustrasi produk [Royal Enfield].

Eicher Motors Limited (EML) mengumumkan penunjukan B. Govindarajan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Royal Enfield. Dengan begitu, Govindarajan kini resmi menjabat sebagai CEO Royal Enfield dan Direktur Jajaran Dewan Eicher Motors Ltd.

Dikutip dari Times of India, penunjukan B. Govindarajan sebagai CEO Royal Enfield sejalan ambisi jangka panjang perusahaan, rencana pertumbuhan strategis, dan serangkaian peluncuran produk baru Royal Enfield di beberapa tahun mendatang.

Baca selengkapnya



#MercedesEQ #Formula #Jakarta #Hari #Ini #MINI #Electric #Siap #Indonesia #Baterai #NextStar #Energy

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.