Nonton Langsung Laga Formula E Jakarta 2022, Presiden RI Joko Widodo Lakukan Grid Walk

  • Share
Nonton Langsung Laga Formula E Jakarta 2022, Presiden RI Joko Widodo Lakukan Grid Walk

Mudikgratis.co.id – Presiden RI Joko Widodo mendukung sport otomotif di Tanah Air. Terlebih berskala internasional, dalam tujuan promosi Indonesia di kancah global. Setelah hadir di MotoGP Mandalika 2022 (18-20/3/2022), kekinian adalah Formula E Jakarta 2022 (4/6/2022).

Balap Formula E pada hari ini, Sabtu adalah sebuah momentum menarik, mengingat Indonesia menggelar untuk kali perdana.  Sebelumnya diproyeksikan pada 2020 sayangnya batal akibat pandemi COVID-19.

Presiden Joko Widodo disambut Chief Championship Officer sekaligus Founder Formula E Alberto Longo saat tiba di Sirkuit Jakarta International E-Circuit di Ancol, Jakarta, Sabtu, untuk menonton langsung Jakarta E-Prix sebagai seri balapan Formula E 2021-22. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepala Negara RI tiba sekira pukul 14.10 WIB dalam Mercedes-Benz S600 Guard, disambut Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Founder Formula E. Tampak pula Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Ahmad Sahroni, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix.

Sebelum balapan dimulai, Presiden Joko Widodo melakukan grid walk. Yaitu tinjauan di grid masing-masing driver yang telah bersiap dengan tunggangan jet darat tenaga listrik mereka, didampingi lberto Longo.

Lantas berfoto bersama seluruh driver yang terdiri dari 22 orang, dari 11 tim yang berlaga di Jakarta E-Prix 2022.

Jakarta E-Prix 2022 adalah seri kesembilan dari 16 balapan yang digelar dalam kompetisis Formula E musim 2021-22.

Baca Juga:
Siapkan Mobil Listrik Mewah untuk Pasar Nasional, PT JLM Auto Indonesia Sambut Tim Balap Formula E Jaguar TCS Racing

Sesudahnya, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan trofi kepada para juara di podium yang meraih gelar juara satu, dua, dan tiga di Jakarta E-Prix 2022.



#Nonton #Langsung #Laga #Formula #Jakarta #Presiden #Joko #Widodo #Lakukan #Grid #Walk

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version