Presiden RI Joko Widodo Sebut Formula E Bagian Sport Otomotif Masa Depan, Simak Spek Baterai Balap Hari Ini

  • Share
Presiden RI Joko Widodo Sebut Formula E Bagian Sport Otomotif Masa Depan, Simak Spek Baterai Balap Hari Ini

Mudikgratis.co.id – Presiden RI Joko Widodo hadir di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Setelah melakukan grid walk, diperdengarkan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, serta menyaksikan laga, ia menyerahkan piala kepada juara Formula E Jakarta 2022.

Ada tiga podium yang berhasil diraih Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Jean-Eric Vergne (DS Techeetah), serta Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing). Dan beliau menyerahkan kepada salah satu dari mereka.

“Ya, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke mobil listrik,” ungkap Kepala Negara kita usai acara, Sabtu (4/6/2022).

Start Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). [ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww]

“Menjadi sebuah tontonan yang ke depannya menurut saya akan semakin digemari,” tandas Pak Presiden.

Baca Juga:
Driver Jaguar TCS Racing Menangkan Formula E Jakarta 2022, Jet Mercedes-EQ Sambut Presiden RI Saat Grid Walk

Gelaran sport otomotif single seater Formula E yang baru beliau saksikan menggunakan energi listrik atau energi terbarukan. Selaras dengan komitmen Indonesia untuk menumbuhkembangkan ekosistem kendaraan terelektrifikasi.

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke bahan bakar ramah lingkungan,” kata Pak Presiden lagi.

Dikutip laman resmi FIA Formula E, jet balap single seater Formula E terkini menggunakan spesifikasi Gen2, yang memiliki kapasitas penyimpanan energi dua kali lipat dari Gen1.

Keandalan baterai berbobot 385 kg ini: tidak lagi perlu penggantian di pertengahan balapan. Pasokan tenaga mencapai 250kW, dan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 2,8 detik. Serta top speed 280 km per jam.

Baca Juga:
Nonton Langsung Laga Formula E Jakarta 2022, Presiden RI Joko Widodo Lakukan Grid Walk



#Presiden #Joko #Widodo #Sebut #Formula #Bagian #Sport #Otomotif #Masa #Depan #Simak #Spek #Baterai #Balap #Hari #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *