Harga dan Spesifikasi Yaris Cross

  • Share
Harga dan Spesifikasi Yaris Cross

Mudikgratis.co.id – Yaris Cross produksi Toyota terpilih menjadi Mobil Terbaik Dunia di Kategori World Urban Car (Mobil Urban Terbaik) 2022 yang diberikan oleh World Car Awards. Kira-kira bagaimana spesifikasi dan harga mobil yang dinobatkan sebagai mobil terbaik dunia ini? Berikut ulasannya berikut ini.

Diketahui Toyota Yaris Cross ini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan hybrid. Mobil yang tengah menarik perhatian di pasar otomotif Indonesia merupakan mobil jenis SUV yang pertama kali diluncurkan di Jepang.

Untuk selengkapnya, perhatikan berikut ini spesifikasi dan harga Yaris Cross yang menarik untuk Anda ketahui yang dihimpun dari sejumlah sumber.

Spesifikasi dan Harga Yaris Cross

Baca Juga:
Viral Iring-iringan Mobil Pejabat Kena Sindir Sopir Truk saat Melintas di Jalan, Ini Sebabnya

Toyota Yaris Cross tampak buritan, kental nuansa SUV compact [Toyota via ANTARA Foto].

Mobil yang mengusung platform TNGA (GA-B) ini menawarkan pengendalian, kenyamanan, dan efisiensi bahan bakar. Sebelumnya disebutkan bahwa mobil ini menawarkan pilihan berupa mesin bensin konvensional serta hybrid. 

Untuk mesin bensin, mobil ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder Dynamic Force Engine. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 118,3 hp dengan torsi 143 Nm. Adapun pilihan transmisinya yakni manual 6 percepatan (Direct Shift-CVT).

Sedangkan untuk tipe hybrid dilengkapi mesin dengan kapasitas 1.500 cc Dynamic Force Engine. Dengan mesin tersebut, mobil ini mengklaim mampu menyembutkan tenaga 89,7 hp serta torsi puncak 120 Nm. 

Pada bagian eksterior, mobil ini terlihat sederhana, namun tetap tak menghilangkan kesan gagah untuk sebuah mobil SUV. Untuk ukuran dimensinya yaitu 4.180 mm (panjang), 1.765 mm (lebar), tinggi 1.560 mm (tinggi), dan wheelbase 2.560 mm.

Sedangkan dari segi interior, Toyota mengklaim bahwa mobil SUV terbarunya ini menyajikan suasana interior yang elegan dan nyaman dengan ruang kabin yang luas. Mob ini juga dibekali berbagai fitur canggih.

Baca Juga:
Ketemu Ganjar Pranowo saat Sepedaan di Jalan, Reaksi Dua Bocil Ini Bikin Ngakak: Eh Itu Bapak yang Ada di Tiktok Kan?

Adapun fitur yang tersedia pada mobil ini meliputi Pre-collision Safety System, The Emergency Steering Assist, Low Speed Acceleration Control, Adaptive High-beam System (AHS), Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Road Sign Assist (RSA), ISOFIX, sabuk pengaman, Airbags, Blind Spot Monitoring, Secondary Collision Brake, dan S-VSC with lateral wind control.

Untuk harganya, jika mengacu pada harga pasaran di negeri Sakura (Jepang) Yaris Cross dibanderol dengan harga 1.789.000 yen atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp 233 jutaan. Sementara untu varian hybridnya dibanderol  dengan harga 2.815.000 yen atau jika dirupiahkan setara dengan harga Rp365 jutaan. Bagimana, apakah tertarik untuk meminang mobil ini?

Kontributor : Ulil Azmi



#Harga #dan #Spesifikasi #Yaris #Cross

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *